3 Negara yang Paling Sering Gagal di Semifinal Piala AFF, Vietnam Salah Satunya

Rabu, 11 Januari 2023 - 12:55 WIB
loading...
3 Negara yang Paling Sering Gagal di Semifinal Piala AFF, Vietnam Salah Satunya
Piala AFF tidak hanya menonjolkan perjalanan tim yang berhasil keluar sebagai juara saja. Ada juga hal menarik ketika melihat tim nasional yang menjadi langganan tersingkir di babak semifinal / Foto: AFF
A A A
JAKARTA - Piala AFF tidak hanya menonjolkan perjalanan tim yang berhasil keluar sebagai juara saja. Ada juga hal menarik ketika melihat tim nasional yang menjadi langganan tersingkir di babak semifinal.

Menurut data, ada tiga tim nasional yang menjadi langganan tersingkir di semifinal. Apakah Timnas Indonesia masuk dalam daftar tersebut?

Timnas Indonesia nyatanya tidak termasuk dalam data yang rajin tersingkir di semifinal. Sementara tiga tim yang dimaksud tersebut adalah Filipina, Malaysia, dan Vietnam.

BACA JUGA: Popularitas Park Hang-seo Kian Melejit usai 2 Pelatih Korsel Tumbang di Piala AFF 2022

Berikut 3 negara yang paling banyak gugur di semifinal Piala AFF :

1. Filipina

Timnas Filipina harus gugur di babak semifinal Piala AFF sebanyak empat kali, yakni pada tahun 2010, 2012, 2014, dan 2018.

Tahun 2010 merupakan pertama kalinya The Azkals lolos ke semifinal. Namun pada laga itu mereka harus takluk dari timnas Indonesia dengan agregat 0-2.

Pada dua gelaran Piala AFF berikutnya, Filipina kembali berhasil menembus babak tersebut, namun tim yang banyak menyimpan pemain naturalisasi ini harus kembali tumbang dari Singapura di tahun 2012, dan Thailand tahun 2014.

Kemudian pada tahun 2018, Filipina harus mengakui keunggulan lawannya Vietnam dengan agregal 2-4.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)