Malaysia Open 2023: Banyak Bikin Kesalahan Sendiri, Bagas/Fikri Belum Puas

Kamis, 12 Januari 2023 - 04:04 WIB
loading...
Malaysia Open 2023: Banyak Bikin Kesalahan Sendiri, Bagas/Fikri Belum Puas
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri belum puas dengan penampilan mereka di laga pembuka Malaysia Open 2023/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri belum puas dengan penampilan mereka di laga pembuka Malaysia Open 2023 . Meski lolos ke babak 16 besar, namun Bagas/Fikri banyak membuat kesalahan sendiri.

Bagas/Fikri mengalahkan duet Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren pada babak 32 besar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (11/1/2023). Bagas/Fikri menang dalam tiga gim 16-21, 21-16, dan 21-19.



Banyaknya kesalahan terlihat signifikan pada gim pertama. Saat sudah lebih dulu unggul, mereka mendapat hukuman lewat 8 poin beruntun lawan di akhir.

"Ini kemenangan yang cukup berarti karena kami bisa melewati babak pertama. Tetapi secara keseluruhan belum puas karena masih banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang kami lakukan," ucap Fikri dikutip rilis PBSI.



Beruntung, mereka mendapatkan titik balik di gim kedua. Mereka tak pernah sekalipun ketinggalan dan selalu bisa menjauhkan keunggulan.

Di gim ketiga, mereka sempat tertinggal lebih dulu hingga pertengahan interval kedua. Namun permainan nekat dan berani membuat mereka mencetak 9 angka beruntun di akhir gim

"Di gim berikutnya (gim ketiga), kami lebih berani dan main nekat. Kami bisa lebih menyerang dan menekan terus. Saya pun bisa menembak dari belakang dengan enak," ujar Bagas.

Perjuangan Juara All England 2022 ini bakal diuji lagi di babak 16 besar. Mereka akan menghadapi lawan yang lebih sulit yakni unggulan ketujuh asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)