Drawing Semifinal Piala Liga Inggris: MU Tantang Nottingham, Newcastle United vs Southampton

Kamis, 12 Januari 2023 - 07:07 WIB
loading...
Drawing Semifinal Piala Liga Inggris: MU Tantang Nottingham, Newcastle United vs Southampton
Drawing semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023 sudah diketahui, Kamis (12/1/2023) / Foto: Twitter Carabao Cup (@Carabao_Cup)
A A A
MANCHESTER - Drawing semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023 sudah diketahui, Kamis (12/1/2023). Manchester United yang menjadi favorit juara bakal berhadapan melawan Nottingham Forest, sementara Newcastle United menghadapi Southampton di babak empat besar.

Hasil undian itu diumumkan melalui akun Twitter resmi Piala Liga Inggris, @Carabao_Cup. Manchester United menyegel tiket semifinal usai sukses mengalahkan Charlton Athletic dengan skor 3-0.

Sementara Nottingham Forest memastikan langkahnya ke empat besar usai membungkam Wolves melalui drama adu penalti (4-3). Nottingham Forest telah mencapai semifinal Piala Liga pertama mereka sejak 1992, tetapi Dean Henderson, penyelamat mereka dalam kemenangan adu penalti atas Wolves kemungkinan besar tidak akan bisa bermain saat menghadapi Manchester United .

BACA JUGA: Hasil Manchester City vs Southampton: Kejutan! The Citizens Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Merefleksikan kemenangan penting timnya, pelatih Nottingham Forest, Steve Cooper mengatakan setelah itu, "Tersenyumlah untuk para pendukung dan pemain. Banyak mantan pemain di sini malam ini yang selalu kami sukai," katanya, dikutip dari Euro Sport.

"Tujuan pertandingan ini adalah untuk lolos. Saya tidak bisa mengatakan saya menyukai penampilan kami, saya tidak boleh terlalu negatif dan tidak akan. Tapi kami harus bermain jauh lebih baik daripada yang kami lakukan selama periode besar musim ini. permainan," tambahnya.

Adapun, Newcastle United juga lolos setelah menjungkalkan Leicester dengan skor 2-0. Sedangkan Southampton secara mengejutkan mendapatkan tiket semifinal usai menghajar Manchester City dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Hasil Paris Saint-Germain vs Angers: Lionel Messi Jadi Bintang Kemenangan PSG

Newcastle akan mencari trofi pertama mereka di bawah kepemilikan baru. Sementara Southampton ingin membangun kemenangan lagi setelah menang 2-0 delapan besar yang menakjubkan atas Manchester City.

Pertandingan semifinal Piala Liga Inggris musim ini akan menggunakan sistem kandang dan tandang. Leg pertama berlangsung pada 24 dan 25 Januari 2023. Sedangkan leg kedua akan dimainkan pada 31 Januari dan 1 Februari 2023.

Hasil Undian Semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023

1. Nottingham Forest vs Manchester United
2. Southampton vs Newcastle United

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)