Sandy Walsh Cetak Gol, KV Mechelen Lolos ke Semifinal Piala Belgia

Kamis, 12 Januari 2023 - 08:18 WIB
loading...
Sandy Walsh Cetak Gol, KV Mechelen Lolos ke Semifinal Piala Belgia
Sandy Walsh menjadi pahlawan saat mengantarkan KV Mechelen lolos ke semifinal Piala Belgia 2022-2023 usai mengalahkan KV Kortrijk dengan skor 1-0 di Stadion Guldenspor, Kamis (12/1/2023) / Foto: kvmechelen
A A A
KORTRIJK - Sandy Walsh menjadi pahlawan saat mengantarkan KV Mechelen lolos ke semifinal Piala Belgia 2022-2023 usai mengalahkan KV Kortrijk dengan skor 1-0 di Stadion Guldenspor, Kamis (12/1/2023). Pemain Timnas Indonesia memberikan kontribusi besar dalam kemenangan timnya.

Sandy yang tampil sejak awal laga bisa menjadi sosok penentu kemenangan KV Muchelen dengan mencetak gol di menit 90. Pemain yang baru saja menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia itu mencetak gol usai memanfaatkan umpan manis dari rekan setimnya umpan Geoffry Hairemans.

"Sungguh luar biasa mencetak gol kemenangan di menit terakhir," jelas Sandy Walsh pasca pertandingan.

Untuk laga semifinal Piala Belgia, KV Mechelen tinggal menunggu calon lawan. Pasalnya, laga yang akan berlangsung dengan sistem kandang dan tandang itu akan dilakukan pengundian lebih dahulu.

BACA JUGA: Drawing Semifinal Piala Liga Inggris: MU Tantang Nottingham, Newcastle United vs Southampton

Kemenangan di Piala Belgia itu cukup penting buat KV Mechelen. Sebab, bisa membangkitkan motivasi bermain timnya yang sedang terpuruk pada Liga Belgia.

Tim itu kini bertengger di peringkat 14 klasemen Liga Belgia dengan mengoleksi 19 poin. Dengan rincian, merebut lima kali menang, empat imbang, dan sembila menelan kekalahan.

BACA JUGA: Hasil AC Milan vs Torino: Kecolongan! Rossoneri Tersingkir dari Coppa Italia

KV Mechelen bakal berjuang menjauhi zona degradasi. Selanjutnya tim Sandy Walsh bakal menjamu KV Oostende pada lanjutan Liga Belgia, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)