Sejumlah Klub Liga 1 Terusir dari Kandang, Stefano Cugurra: Klub yang Rugi

Jum'at, 13 Januari 2023 - 20:03 WIB
loading...
Sejumlah Klub Liga 1 Terusir dari Kandang, Stefano Cugurra: Klub yang Rugi
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengeluhkan kondisi yang membuat sejumlah klub Liga 1 terusir dari kandangnya. Menurutnya, hal itu sangat merugikan finansial klub dan suporter / Foto: Bali United
A A A
GIANYAR - Pelatih Bali United , Stefano Cugurra , mengeluhkan kondisi yang membuat sejumlah klub Liga 1 terusir dari kandangnya. Menurutnya, hal itu sangat merugikan finansial klub dan suporter.

Beberapa markas klub Liga 1 akan direnovasi untuk keperluan Piala Dunia U-20 2023. Alhasil, banyak klub-klub besar mengungsi dari kandangnya.

Sebagai contoh, Persebaya Surabaya untuk sementara berkandang di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik karena Stadion Gelora Bung Tomo akan direnovasi. Sementara Persib Bandung kabarnya akan berpindah ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

BACA JUGA: Keberanian dan Beban Berat Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia

Bali United sendiri akan berpindah kandang ke Yogyakarta. Hal itu rupanya dipermasalahkan oleh sang pelatih, Stefano Cugurra.

Arsitek yang akrab disapa Teco itu mengatakan bahwa mengungsi ke kota yang jauh sangat merugikan finansial klub. Tak hanya itu, para suporter juga akan dirugikan karena harus merogoh ongkos lebih untuk mendukung tim kesayangan mereka di stadion.

"Pasti buat tim dan juga suporter ini tidak bagus karena jauh. Soal finansial juga dari klub akan lebih banyak pengeluaran. Saya pikir klub akan rugi juga soal situasi ini," kata Teco dilansir laman resmi klub, Kamis (12/1/2023).

BACA JUGA: Drawing Semifinal Piala Liga Inggris: MU Tantang Nottingham, Newcastle United vs Southampton

Meski demikian, Teco masih bisa bersyukur lantara kompetisi Liga 1 bisa terus bergulir. "Tapi bagaimana pun terpenting kompetisi bisa tetap berjalan dan Bali United harus tetap fokus serta berusaha agar setiap pertandingan memperoleh hasil positif," pungkasnya.

Di awal putaran kedua Liga 1 2022-2023, Bali United akan melakoni laga tandang menghadapi Persija Jakarta. Laga itu dihelat di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Minggu (15/1/2023).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)