4 Kelemahan Timnas Indonesia Dibanding Thailand dan Vietnam di Piala AFF 2022: Nomor 1 Fatal

Jum'at, 13 Januari 2023 - 06:03 WIB
loading...
4 Kelemahan Timnas Indonesia Dibanding Thailand dan Vietnam di Piala AFF 2022: Nomor 1 Fatal
Timnas Indonesia masih memperlihatkan kelemahan di Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia kembali memperpanjang puasa gelar di Piala AFF. Skuad Garuda gagal setelah dikalahkan Vietnam dengan agregat 0-2 pada semifinal Piala AFF 2022 . Terdapat beberapa kelemahan Pasukan Shin Tae-yong yang masih terlihat.

Dua tim yang akan saling bertarung di final Piala AFF 2022 sudah resmi ditentukan. Thailand dan Vietnam akan saling berebut titel juara pada laga yang akan berlangsung 13 dan 16 Januari 2023 mendatang.



Sementara nasib nahas kembali dialami Timnas Indonesia. Fachruddin Aryanto dan kolega hanya mampu berbicara sampai semifinal usai disingkirkan Vietnam di leg kedua dengan skor 0-2 pada Senin 9 Januari 2023.

Selama turnamen itu, Timnas Indonesia nampak tertinggal dari pesaing utamanya, Vietnam dan Thailand. Berikut ini adalah 4 kelemahan Timnas Indonesia yang membuat mereka semakin tertinggal dari Vietnam dan Thailand

4. Finishing

Sejak laga perdana menghadapi Kamboja, nampak jelas bahwa penyelesaian akhir menjadi kekurangan Timnas Indonesia. Namun, kekurangan itu tidak juga dibenahi hingga partai semifinal.

Di laga menghadapi Kamboja, terdapat dua situasi yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol oleh Timnas Indonesia. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sama-sama mendapatkan momen berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Kamboja, Keo Soksela.

Namun, keduanya gagal mengonversikan peluang emas intan permata tersebut menjadi gol. Di laga Brunei Darussalam, Hansamu Yama mendapatkan bola di mulut gawang.

Namun bola malah melayang, padahal gawang Brunei Darussalam saat itu sudah kosong melompong. Penyakit yang sama juga terjadi di laga versus Thailand ketika Witan Sulaeman mencuri bola dari penjaga gawang, Kittipong Phutawchueak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)