Regis Prograis Incar Unifikasi Gelar Lawan Raja WBA Kelas 63,5 Kg

Kamis, 12 Januari 2023 - 23:33 WIB
loading...
Regis Prograis Incar Unifikasi Gelar Lawan Raja WBA Kelas 63,5 Kg
Regis Prograis Incar Unifikasi Gelar Lawan Raja WBA Kelas 63,5 Kg/Boxing Scene
A A A
Regis Prograis mencoba menyatukan kelas ringan super 63,5 kg jika tak ada satupun penantang wajib yang bersedia maju melawan dirinya. Juara kelas ringan super WBC yang baru saja dinobatkan, gagal melawan mantan juara Jose Ramirez akibat tidak ada kesepakatan bayaran.



Prograis, yang tinggal dan berlatih di Houston, kemungkinan akan mengalami masalah yang sama jika ia mencoba menjadwalkan laga dengan penantang berikutnya dalam peringkat WBC, Teofimo Lopez. Seperti Ramirez, Lopez dipromosikan oleh Top Rank dan timnya kemungkinan besar tidak akan setuju dengan pembagian bayaran.

Top Rank, terlebih lagi, menolak untuk berbisnis dengan Probellum, perusahaan promosi baru yang mendukung Prograis karena mereka percaya bahwa perusahaan tersebut memiliki hubungan dengan bos kartel narkoba Irlandia yang diduga bernama Daniel Kinahan. Probellum telah berulang kali membantah tuduhan itu.

Ini membuat Prograis menggaruk-garuk kepalanya tentang bagaimana masa depannya nanti. Baru-baru ini, WBC memutuskan bahwa mereka akan mengizinkan Prograis untuk melakukan pembelaan sukarela sebagai tanggapan atas pengunduran diri Ramirez.

Itu mengingat pengalaman buruknya dengan Ramirez, Prograis secara tentatif melontarkan ide untuk menyatukan sabuk. Alberto Puello dari Republik Dominika saat ini memegang gelar kelas ringan super WBA. Gelar IBF masih lowong. WBO dipegang oleh mantan juara tak terbantahkan Josh Taylor.



Petinju Skotlandia itu sedang menuju laga ulang dengan Jack Catterall, yang dilaporkan akan berlangsung pada 4 Maret di Glasgow, Skotlandia. Prograis kalah tipis dari Taylor pada tahun 2019 dalam sebuah laga unifikasi gelar. "Mungkin [saya akan] mencari unifikasi atau sesuatu seperti itu," kata Prograis kepada iD Boxing. "Saya tahu bahwa Puello memiliki (gelar) WBA dan mereka memiliki beberapa pria yang bertarung untuk IBF, dan mungkin Anda tahu saya melawan salah satu dari mereka.''

Prograis menjadi dua kali pemegang gelar 63,5kg pada bulan Desember, dengan penyelesaian ronde ke-11 atas Jose Zepeda untuk memenangkan sabuk WBC. "Saya tidak tahu. Saya tidak tahu. Siapa pun itu, saya tidak peduli bagaimanapun itu, saya siap. Saya akan berlatih keras dan saya akan mempertahankan sabuk saya, dan saya akan melakukan apa yang mereka perintahkan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)