3 Dampak Buruk Akibat Dihentikannya Liga 2 dan Liga 3 di Indonesia oleh Exco PSSI

Jum'at, 13 Januari 2023 - 17:30 WIB
loading...
3 Dampak Buruk Akibat Dihentikannya Liga 2 dan Liga 3 di Indonesia oleh Exco PSSI
Efek buruk dari berhentinya Liga 2 dan Liga 3 di Indonesia akan dibahas di artikel ini. Imbas terparah diperkirakan akan menimpa para pemain / Foto: Wikipedia Kolase
A A A
JAKARTA - Efek buruk dari berhentinya Liga 2 dan Liga 3 di Indonesia akan dibahas di artikel ini. Imbas terparah diperkirakan akan menimpa para pemain.

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) resmi menghentikan kompetisi Liga 2 dan Liga 3 musim 2022/2023. Hal ini lantas mendapat tanggapan beragam dari para pecinta sepak bola Indonesia.

Adapun keputusan penghentian liga ini didasarkan pada hasil rapat antara PSSI dan Exco pada Kamis, (12/1/2023). Dalam hal ini, mereka menyebut bahwa dihentikannya liga juga didasarkan atas permintaan beberapa klub pesertanya.

BACA JUGA: Liga 2 Disetop, Presiden Madura United: Hentikan Kompetisi Wajib Persetujuan Kongres!

Pada keberlanjutannya, keputusan kontroversial ini tentu akan memunculkan sejumlah dampak buruk ke depannya. Tak hanya bagi para klub, namun juga para pemain dan ofisial terkait.

Berikut 3 Dampak Buruk dari Berhentinya Liga 2 dan Liga 3 di Indonesia

1. Para Pemain dan Ofisial Klub Terancam Kehilangan Pekerjaan

Satu hal yang pasti dalam kaitannya dengan pemberhentian Liga 2 dan Liga 3 ini adalah terancam kehilangan pekerjaan. Tak hanya para pemain, namun juga ada para ofisial klub, serta elemen lain yang tentunya akan terkena imbasnya.

Lebih lanjut, di Indonesia sendiri cukup banyak orang yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola. Bisa dibayangkan, apabila mereka tiba-tiba diputus kontrak, tentunya orang-orang akan kehilangan sumber penghidupan sehari-hari.

Selain itu, untuk pemilik klub sendiri juga bisa bangkrut. Tidak adanya kompetisi membuat mereka juga tak memiliki pemasukan. Dampak ini akan sangat terasa bagi klub-klub baru yang belum stabil keuangannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)