Kinerja Shin Tae-yong Dievaluasi, Begini Penjelasan Indra Sjafri

Sabtu, 14 Januari 2023 - 08:00 WIB
loading...
Kinerja Shin Tae-yong Dievaluasi, Begini Penjelasan Indra Sjafri
Masa depan Pelatih Shin Tae-yong di tim nasional Indonesia akan ditentukan dalam rapat PSSI/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengungkap masa depan Pelatih Shin Tae-yong di tim nasional (Timnas) Indonesia . Nasib juru taktik asal Korea Selatan itu akan ditentukan dalam rapat evaluasi PSSI yang dilakukan dalam waktu dekat.

Indra tidak tegas membicarakan apakah Shin Tae-yong diberhentikan atau dilanjutkan menangani timnas. Sebab, pihaknya harus melakukan evaluasi dahulu sebelum memtusukan nasib mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.



Ketika dicecar wartawan soal nasib Shin Tae-yong, Indra justru menanggapinya dengan santai. Eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu bahkan berkelakar bahwa dia tidak bisa menentukan nasib seseorang.

"Masa nasib orang sama saya? Nasib orang sama Tuhan dong," kata Indra kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di GBK Arena, Jumat (14/1/2023).



Lebih lanjut, Indra menyampaikan bakal segera mungkin melakukan pembicaraan dengan Shin Tae-yong soal evaluasi yang merujuk pada kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 . Pasalnya, PSSI menyerahkan diskusi tersebut kepada direktur teknik.

"Jadi gini, kita akan lakukan evaluasi kita cari waktu dengan Coach Shin kapan bisanya," ujarnya.

"Kemarin yang mau barengan sama exco tapi pak Sekjen serahkan ke kami, departemen teknik, untuk diskusi ke Coach Shin soal apa-apa saja sih yang buat kemarin kita tidak berhasil," lanjutnya.

Indra tahu betul bagaimana sulitnya membangun tim agar bisa menjadi sempurna. Maka dari itulah dia akan mengusahakan untuk segera melakukan evaluasi dengan Shin Tae-yong agar titik masalah Timnas Indonesia dapat diketahui.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)