Massimiliano Allegri Ungkap Penyebab Juventus Dibantai Napoli

Sabtu, 14 Januari 2023 - 10:00 WIB
loading...
Massimiliano Allegri Ungkap Penyebab Juventus Dibantai Napoli
Massimiliano Allegr (kiri)i mengakui Juventus tampil loyo saat dihajar Napoli 1-5 pada lanjutan Liga Italia 2022/2023. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
NAPLES - Massimiliano Allegri mengakui Juventus tampil loyo saat dihajar Napoli 1-5 pada lanjutan Liga Italia 2022/2023. Pelatih asal Italia itu heran betapa mudahnya tuan rumah mencetak gol.



Juventus mengalami mimpi buruk di Stadio Diego Maradona, Naples, Sabtu (15/1/2023) dini hari. Ambisi memangkas selisih poin malah berujung hasil memalukan.

Allegri harus melihat gawang Juventus dibobol Victor Osimhen (14', 65'), Kvicha Kvaratskhelia (39'), Amir Rrahmani (55') dan Eljif Elmas (72'). Tim tamu cuma membalas lewat Angel di Maria (52').

Usai laga, Allegri mengakui anak asuhnya tampil loyo dan tidak ada energi. Gol kedua Napoli yang dicetak Kvaratskhelia juga dinilainya sangat mempengaruhi alur permainan.

“Pertama-tama, kami harus memberi selamat kepada Napoli atas penampilan mereka. Kami sedikit kekurangan energi ketika berhadapan dengan semua gol,” kata Allegri kepada DAZN.

“Terlalu dalam untuk 20 menit pertama dan kemudian kebobolan gol kedua tepat saat kami menekan ke depan.”

“Ini adalah kekalahan yang pantas, karena kami memasuki pertandingan dengan sedikit energi. Situasi kami kebobolan juga cukup mudah dibaca dan diprediksi,” lanjut juru taktik berusia 55 tahun itu.

Allegri juga merasa Napoli begitu mudah menjebol gawang Juventus. Dia mengambil contoh ketika tidak ada yang mampu memotong umpan sepak pojok Kvaratskhelia yang berujung gol Rrahmani di menit 55.

“Kami memiliki peluang dan merasa kami bisa mencetak gol, tapi ini sepak bola dan setiap kali Napoli melepaskan tembakan, itu bisa menjadi gol," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)