Menang 3-1 atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN Suguhkan Permainan Cantik

Sabtu, 14 Januari 2023 - 10:32 WIB
loading...
Menang 3-1 atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN Suguhkan Permainan Cantik
Tim voli putri Jakarta BIN menunjukkan kualitasnya pada laga hari kedua, putaran pertama Proliga 2023. Mereka mampu menundukkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Foto: BIN
A A A
PURWOKERTO - Tim voli putri Jakarta BIN menunjukkan kualitasnya pada laga hari kedua, putaran pertama Proliga 2023. Mereka mampu menundukkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.



Tim asuhan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) ini mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-18, 25-23, 18-25, dan 25-18) di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (13/1/2023).

Di set pertama, outside hitter asal China, Ye Jin, memperagakan smash-smash tajam, termasuk untuk skor terakhir sebelum jeda menuju set kedua.

Pada dua set awal praktis Jakarta BIN memimpin skor sejak awal dan berhasil unggul dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Memasuki set ketiga dan keempat, Jakarta BIN terus mengembangkan permainan sambil melakukan penjagaan ketat tehadap upaya balas dendam Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Namun sayang, penjagaan tersebut harus bobol pada set ketiga, Gresik Petrokimia berhasil mencuri set dengan skor 18-25.

Octavian, pelatih Jakarta BIN mengungkapkan, timnya terlalu lengah pada set ketiga sehingga disusul oleh lawan.

"Set ketiga saya lihat mereka terlalu santai, kita udah mewanti-wanti kita harus unggul duluan, tapi ternyata mereka keserang receive, udah gak bisa naik lagi. Tapi mereka di set tiga itu sebenarnya bagus mainnya, rapih," kata Octavian.

Hal serupa diungkapkan oleh Myrasuci Indriani sebagai middle blocker. Pada set ketiga memang ada tekanan oleh lawan yang tidak bisa diantisipasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)