Rafael Nadal Jagokan Novak Djokovic Juara Australian Open 2023

Minggu, 15 Januari 2023 - 05:02 WIB
loading...
Rafael Nadal Jagokan Novak Djokovic Juara Australian Open 2023
Rafael Nadal menyebut Novak Djokovic sebagai favorit juara di Australian Open 2023. Ini setelah melihat catatan apik rivalnya itu di awal tahun. Foto: tomsguide.com
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal menyebut Novak Djokovic sebagai favorit juara di Australian Open 2023. Ini setelah melihat catatan apik rivalnya itu di awal tahun.



Nadal mneuntup musim 2022 dengan gagal lolos dari fase grup ATP Finals 2022. Kemudian, dalam persiapannya menuju Australian Open 2023 yang akan berlangsung pada 16-29 Januari, petenis berusia 36 tahun itu menelan dua kekalahan saat membela Spanyol di United Cup.

Sementara itu, Djokovic keluar sebagai juara ATP Finals 2022. Petenis berpaspor Serbia itu lalu menyabet titel pertamanya di tahun 2023 di Adelaide International pada akhir pekan lalu.

Ini berbanding terbalik dengan torehan Nadal di awal 2023. Ini sebabnya kolektor 22 Grand Slam itu yakin Djokovic akan juara di Australian Open 2023 untuk menyamakan rekor gelar Grand Slam-nya.

"Djokovic tampaknya sangat siap. Dia mendapatkan hasil yang bagus di akhir tahun, dia juga memulai tahun dengan kemenangan. Itu adalah turnamen yang selalu baik baginya," kata Nadal

"Jika kita berbicara tentang favorit, pada hari Sabtu sebelum dimulainya turnamen, tidak ada keraguan bahwa dia adalah favorit utama untuk memenangkan gelar," lanjutnya dilansir dari rfi.

Nadal akan menghadapi Jack Draper dari Inggris di laga pembuka Australian Open 2023. Ini menjadi tantangan pertamanya untuk mempertahankan gelar Grand Slam lapangan keras itu.

Sedangkan Djokovic, dijadwalkan bentrok dengan petenis non unggulan asal Spanyol, Roberto Carballes Baena. Mantan pemain nomor satu dunia itu pun diprediksi bisa menang mudah.

"Tapi turnamen tidak dimenangkan pada hari Sabtu sebelumnya, Anda harus bekerja selama dua minggu, meskipun dia telah menunjukkan bahwa dia tahu bagaimana melakukannya dengan sangat baik,” tambahnya.



"Jika dia menang, kami akan mengucapkan selamat kepadanya, dia akan melakukan sesuatu yang bersejarah, dan hanya itu. Hidup saya tidak akan berubah,” tutup Nadal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)