George Russell Percaya Lewis Hamilton Bangkit di F1 2023

Minggu, 15 Januari 2023 - 04:00 WIB
loading...
George Russell Percaya Lewis Hamilton Bangkit di F1 2023
George Russell yakin Lewis Hamilton akan bangkit di Formula 1 (F1) 2023. Dia menilai keterpurukan kompatriotnya itu di musim lalu disebabkan awal yang buruk. Foto: thesun.co.uk
A A A
BRACKLEY - Pembalap Mercedes, George Russell yakin Lewis Hamilton akan bangkit di Formula 1 (F1) 2023. Dia menilai keterpurukan kompatriotnya itu di musim lalu disebabkan oleh awal yang buruk.



Silver Arrow -julukan Mercedes- sangat kesulitan menjalani musim 2022 dengan penerapan aturan teknis baru.

Mereka berkutat dengan masalahporpoisingdi mobil W13, sehingga tak mampu menyaingi kecepatan Red Bull dan Ferrari.

Meski begitu, Russell, yang baru bergabung, bisa konsisten finis di lima besar dalam beberapa balapan di paruh pertama musim.

Bahkan, pada akhirnya dia sukses mempersembahkan satu-satunya kemenangan untuk Mercedes musim ini pada balapan di Brasil dengan delapan podium yang didapatnya secara keseluruhan.

Di sisi lain,Hamiltongagal meraih satu pun kemenangan di musim lalu. Itu baru kali pertama terjadi dalam kariernya di F1.

Meski bisa sembilan kali naik podium, juara F1 tujuh kali itu harus rela finis di peringkat enam klasemen akhir dengan 240 poin. Dia berada dua tempat di bawah Russel, yang mengumpulkan 275 poin.

Kendati demikian, Russell yakin rekan setimnya itu bakal bangkit tahun depan melihat perkembangan positif yang dihasilkan dari pengembangan W14.

Menurutnya, Hamilton tercecer musim lalu karena mengalami awal musim yang sulit dan tak mampu menemukan keseimbangannya di akhir musim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)