Profil Nyoman Paul Aro: Pemain Keturunan Indonesia yang Hebohkan Audisi Indonesian Idol

Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:36 WIB
loading...
Profil Nyoman Paul Aro: Pemain Keturunan Indonesia yang Hebohkan Audisi Indonesian Idol
Nyoman Paul Aro (Foto: Indonesian Idol)
A A A
JAKARTA - Profil Nyoman Paul Aro pesepak bola keturunan Indonesia-Swedia yang ikut audisi Indonesian Idol menarik untuk diketahui. Dua tahun lalu Nyoman Paul Aro sempat ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Paul menjadi perbincangan publik pada akhir tahun 2022 lalu lantaran dia memutuskan ikut audisi Indonesian Idol. Lama tak terdengar kisahnya, Paul tiba-tiba muncul di hadapan Judika, Bunga Citra Lestari, Anang Hermansyah, dan David Naif.



Saat itu Paul menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul ‘Wajah Mimpi’. Dalam wawancara yang dimuat di media, Paul mengaku terdorong ikut audisi Indonesia Idol karena dukungan sang ibunda.

Lantas, bagaimana sosok Nyoman Paul Aro khususnya di kancah sepak bola? Berikut ulasan ringkasnya:

I Nyoman Paul Fernando Aro atau yang kerap disapa Nyoman Paul Aro merupakan pemain keturunan Indonesia-Swedia. Dia lahir di Jakarta, 23 Juni 2001.

Pemain berpostur 180 cm ini menempati posisi bek tengah dengan opsi bek kiri. Nyoman mengawali karier juniornya bersama Skovde U-19 kemudian pada 13 Juli 2020 ia resmi menjadi pemain utama tim Skovde AIK.

Hanya berselang sebulan, Paul dipinjamkan ke klub Indonesia yaitu Barito Putera selama satu musim. Sekembalinya ke Skovde AIK, lantas ia tak diperpanjang kontraknya oleh klub Swedia tersebut.

Pada 10 Oktober 2021, Nyoman digaet oleh tim asal Indonesia, Kalteng Putra. Ia memperkuat klub tersebut selama satu tahun sebelum akhirnya ia tak diperpanjang.

Paul kemudian mengutarakan minatnya untuk mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia berharap STY meliriknya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia demi bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Namun, rezeki tiket ke Timnas Indonesia U-19 belum menghampiri Nyoman Paul Aro. Dia tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Jakarta.

Kemudian pada awal musim tahun 2022 ia diboyong oleh PSDS Deli Serdang. Hingga kini ia masih bermain untuk PSDS Deli Serdang namun sayangnya ia baru dimainkan sebanyak satu laga pada musim ini.

Teranyar, Paul tiba-tiba ikut audisi Indonesian Idol untuk mencari peruntungan di sana. Terlebih ia memang memiliki bakat menyanyi dan mengarang lagu yang baik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)