Bantai Radit FC 4-1, Pelatih Kancil WHW Belum Puas Lihat Performa Tim

Sabtu, 14 Januari 2023 - 22:02 WIB
loading...
Bantai Radit FC 4-1, Pelatih Kancil WHW Belum Puas Lihat Performa Tim
Bantai Radit FC 4-1, Pelatih Kancil WHW Belum Puas Lihat Performa Tim
A A A
JAKARTA - Kancil WHW berhasil mengalahkan Radit FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga Futsal Profesional 2022/2023 . Meski menang, pelatih Kancil WHW, Wahyudi mengaku tak puas.

Pertandingan tersebut berlangsung di Gor POPKI, Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu (14/1/2023) sore WIB. Kancil WHW berhasil meraih kemenangan telak atas Radit FC dengan skor 4-1.

Kancil WHW berhasil mendapatkan keunggulan melalui Muhammad Fajriyan, Bayu Anjaran melakukan gol bunuh diri, Marcus Vinicius dan Romi Humandri. Sedangkan Radit FC hanya mampu menipiskan ketertinggalan melalui Teuku Riky.



Meski mendapatkan kemenangan, tetapi Wahyudi mengatakan Kancil WHW masih memiliki masalah efektivitas karenanya kemasukan gol di menit-menit akhir. Ia menjelaskan para pemainya tak bisa memanfaatkan pelung, sehingga bisa membuat lawan menyamakan skor.

"Evaluasinya kita lebih ke masalah efektivitas, kita mendapatkan empat gol, tapi mendapatkan kebobolan satu. Yang harus di evaluasi adalah ketika punya peluang berapapun harus dimaksimalkan menjadi gol karena ini liga kondisi apapun lawan yang mainnya ketertinggalan berapapun karena kita belajar dari BTS terhingga 0-4 tapi berhasil menyalakan skor," kata Wahyudi kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (14/1/2023).

Wahyudi mengatakan Kancil WHW sudah mendapatkan keunggulan, tetapi para pemain justru mengendurkan serangan. Ia menjelaskan berapa pun peluang yabg didapat harus bisa dimaksimalkan karena bisa membuat mental lawan jatuh.

"Ketika unggul pemain tidak mau memasukkan permainan untuk mencetak gol kembali, itu ada permasalahan dan menjadi pr kita di pertandingan nanti. Permasalahan efektivitas masih menjadi masalah, jika pemain memiliki peluang 10 kali dan 60 persen bisa menjadi gol paling nggak bisa membuat mental lawan jatuh," jelasnya

Lebih lanjut, Wahyudi mengaku masalah efektivitas bakal segera diatasi. Ia tak mau timnaya mendapatkan hasil imbang karena sempat memimpin, tetapi harus mendapatkan imbang 3-3 dengan Pendekar United.

"Kami sedang benahi dari pertandingan sebelumnya melawan Pendekar United sudah unggal tetapi imbang," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)