Dapat Cukup Dukungan, Ratu Tisha Jadi Calon Wakil Ketua Umum PSSI

Minggu, 15 Januari 2023 - 13:24 WIB
loading...
Dapat Cukup Dukungan, Ratu Tisha Jadi Calon Wakil Ketua Umum PSSI
Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha (kanan) mencalonkan diri menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Dia telah mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor PSSI. Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI , Ratu Tisha mencalonkan diri menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Dia telah mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor PSSI di GBK Arena, Minggu (15/1/2023).



Ratu Tisha tiba GBK Arena pukul 11.02 WIB dengan didampingi beberapa voters. Wanita berusia 47 tahun itu mengenakan jaket merah dipadukan dengan baju putih.

Di sana Ratu Tisha langsung menuju ke lantai 6 GBK Arena didampingi beberapa voters. Dia lalu menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran.

Kabarnya, Ratu Tisha mendapatkan dukungan voters di antaranya dari PSIM Yogyakarta, Sulut United, Persekat Tegal, Asprov Maluku, Asprov Banten, Perserang. Namun, dia tidak memberikan angka pasti voters yang mendukungnya.

Sampai saat ini tercatat baru Ratu Tisha yang mendaftar sebagai calon Waketum PSSI. Sementara itu, calon Ketum PSSI sudah ada dua, yakni Erick Thohir dan LaNyalla Mahmud Mattalitti

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) baru akan dibentuk saat Kongres Biasa (KB) pada Sabtu 14 Januari 2023. Rangkaian itu untuk persiapan Kongres Luar Biasa (KLB).

KLB memang memilih Ketum, Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif (Exco). Rencana kegiatan itu akan digelar 16 Februari 2023.



Perombakan kepengurusan PSSI itu menindaklanjuti desakan publik sepak bola Indonesia. Hal itu menyusul tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)