Biodata dan Agama Danny Williams, Petinju Mualaf yang Meng-KO Mike Tyson

Minggu, 15 Januari 2023 - 16:39 WIB
loading...
Biodata dan Agama Danny Williams, Petinju Mualaf yang Meng-KO Mike Tyson
Biodata dan Agama Danny Williams, Petinju Mualaf yang Meng-KO Mike Tyson/The Sun
A A A
Biodata dan agama Danny Williams, petinju mualaf yang menggegerkan jagat tinju saat meng-KO Mike Tyson . Siapa Danny Williams? Sosok Danny Williams karier dan sejarah masuk Islam akan dibahas dalam artikel ini.

Danny Williams awalnya tidak dikenal dalam peta tinju kelas berat dunia hingga dia berhadapan dengan Mike Tyson. Sejarah tercipta saat Danny Williams merobohkan Mike Tyson di ronde keempat dalam pertarungan di Freedom Hall State Fairground Kentucky, Amerika Serikat pada 30 Juli 2004.



Kekalahan itu membuat Mike Tyson semakin kehilangan gairah bertinju hingga dia memutuskan pensiun setelah dikalahkan Kevin McBride pada 2005. Si Leher Beton mengalami kekalahan KO kelima saat dirobohkan Danny Williams.

Kemenangan KO mengejutkan Danny Williams membuka pintu kesempatan perebutan gelar kelas berat WBC melawan Vitali Klitschko pada 11 Desember 2004. Sayang, Williams gagal memanfaatkan momen setelah kalah TKO di ronde ketujuh dari Klitschko.

Ketika Danny Williams meng-KO Mike Tyson, status keyakinan petinju yang kini berusia 49 tahun itu sudah mualaf. Danny Williams menjadi mualaf setelah mendapat hidayah Allah SWT pada tahun 2000. Saat itu, dia sedang berkunjung ke Turki yang dalam sebuah kesempatan dia tak sengaja mendengar suara azan.

Williams merinding ketika pertama kali mendengar suara azan pemanggil kaum muslim untuk salat. Namun Williams juga menjelaskan bahwa dia saat ini bahkan tidak berlatih menjelang pertarungan ketika Ramadhan.

"Saya tidak bertinju pada saat ini, saya hanya memuji Allah dan hanya berusaha menjadi orang terbaik yang saya bisa karena ini adalah bulan di mana Nabi Muhammad (SAW) memiliki Al-Qur'an yang diturunkan kepadanya," katanya.

"Saya tahu di dalam kepala saya bahwa saya tidak seharusnya melakukannya dan pada titik tertentu saya harus melepaskannya."

Danny Williams tentang pertarungan antara tinju dan agamanya. ''Sebagai Muslim, kita seharusnya berpuasa dan menjadi sebaik mungkin pada bulan ini. Tidak boleh memukul, tidak boleh berdebat dengan orang lain, Anda hanya harus sebersih mungkin."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)