KTM Sodorkan Kontrak Jangka Panjang, Brad Binder: Tujuan Kami Juara MotoGP!

Selasa, 17 Januari 2023 - 02:02 WIB
loading...
KTM Sodorkan Kontrak Jangka Panjang, Brad Binder: Tujuan Kami Juara MotoGP!
KTM Sodorkan Kontrak Jangka Panjang, Brad Binder: Tujuan Kami Juara MotoGP!
A A A
MATTIGHOFEN - Bintang Red Bull KTM, Brad Binder , mengaku senang memiliki kontrak jangka panjang dengan timnya. Menurutnya, dia dipercaya oleh tim pabrikan asal Austria itu karena mereka sama-sama punya tujuan untuk menjadi juara MotoGP.

Binder jelas telah melampaui semua harapan untuk KTM Red Bull dalam tiga tahun pertamanya di MotoGP setelah melakukan debut pada 2020 lalu. Dia cuma butuh tiga balapan untuk meraih kemenangan perdananya di kelas utama pada balapan di Brno.



Selain itu, setelah mengalami beberapa kecelakaan di musim debutnya, pembalap asal Afrika Selatan itu telah mengalami perkembangan yang signifikan. Dia selalu menghasilkan poin pada 37 dari 39 seri yang berlangsung sejak awal musim 2021.

Tak ayal, rider berusia 27 tahun itu diberikan kontrak baru pada Juni 2021 lalu. Dia diikat kontak panjang yang membuatnya akan tetap bersama tim pabrikan KTM hingga akhir musim 2024.

Binder pun mengaku sangat senang bisa diberi kontrak jangka panjang oleh KTM. Menurutnya, dia dan timnya memiliki kepercayaan dan tujuan yang sama bahwa mereka bisa menjadi juara MotoGP.

"Itu selalu fantastis ketika Anda memiliki kontrak di saku Anda dan tahu bahwa Anda memiliki pekerjaan dan masa depan apa yang menanti Anda. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang bertanggung jawab di KTM atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya dengan memberi saya kontrak jangka panjang,” kata Binder dilansir dari Speedweek, Minggu (15/1/2023).

“Karena satu hal yang jelas: kami mengejar tujuan yang sama. Kami ingin berada di puncak dan berjuang untuk gelar,” imbuhnya.

“Saya percaya kita bisa mencapai tujuan ini bersama-sama. Kami memiliki kesempatan dan kami memiliki waktu untuk mengarahkan semuanya ke arah yang benar. Saya harap kami akan berada dalam posisi yang jauh lebih baik daripada saat ini dalam negosiasi kontrak berikutnya dengan KTM,” tuturnya.

Harapan Binder itu bisa dibilang bukan hanya isapan jempol belaka. Sebab, dia benar-benar membuktikan diri terus berkembang di MotoGP.

Buktinya, pada musim debutnya Binder hanya memperoleh 87 poin dan dia sukses mendapatkan poin lebih banyak di musim 2021 dengan finis keenam di klasemen dengan torehan 151 poin. Bahkan, tahun lalu dia berhasil mengumpulkan 188 poin walau kembali finis di urutan keenam.

Jadi, bukan tidak mungkin Binder memperoleh lebih banyak poin lagi di MotoGP 2023 dan bahkan masuk dalam jalur perebutan gelar juara.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3418 seconds (0.1#10.140)