Erick Thohir Maju Ketum PSSI, Kaesang: Memang Kami Dukung

Minggu, 15 Januari 2023 - 18:46 WIB
loading...
Erick Thohir Maju Ketum PSSI, Kaesang: Memang Kami Dukung
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) menerima berkas dari panitia usai melakukan pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Langkah Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai calon ketua umum (caketum) PSSI menuai banyak dukungan. Salah satunya dari putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep.

Kaesang mengatakan Erick Thohir layak menjadi pemimpin PSSI selanjutnya. Terbukti pengalaman eks Presiden Inter Milan tersebut mampu memajukan dunia sepak bola.



Seperti halnya di Persis Solo, walaupun sebentar namun atas bimbingan dari Erick Thohir Persis Solo bisa menjadi klub sepak bola yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

"Memang kami dukung Pak Erick, saya rasa beliau bisa untuk memimpin PSSI," kata pemilik Persis Solo di Kantor PSSI, Jakarta Pusat Minggu (15/01/2023).

Seperti diketahui, Kaesang menjadi salah satu tokoh yang ikut mendampingi Erick Thohir ketika mengembalikan berkas pendaftaran calon Ketum PSSI periode 2023 – 2027 di Kantor PSSI.

Selain Kesang, nampak pula CEO Rans Nusantara FC Raffi Ahmad, Pemilik FC Bekasi City Atta Halilintar, Direktur Persib Teddy Tjahjono, Perwakilan Persib dan Bonek Ram Surahman serta para pendukung lainnya yang memiliki hak vote dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Februari mendatang.

Jika ditotal tedapat 50 pendukung yang mendampingi dan mendukung Erick Thohir menjadi Ketum PSSI selanjutnya. Atas dukungan yang diberikan Erick Thohir pun langsung mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir termasuk Kaesang.

Erick menyatakan komitmennya untuk membersihkan dunia sepak bola dari tangan-tangan kotor jika nanti menjadi Ketum PSSI selanjutnya. "Saya ucapkan terima kasih pada booster yang datang, Ferdi, Persis Solo, Rans, dan Mas Kaesang. Hari ini memastikan mimpi kita kerja kita pastikan jangan ada tangan kotor di sepak bola Indonesia," terang Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan nyali untuk membenahi persoalan persepakbolaan saat ini merupakan sebuah keharusan. Ia melihat banyak yang harus dibenahi mulai dari kompetisi, pembinaan usia muda dan kedisiplinan manajemen serta pemain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2998 seconds (0.1#10.140)