Akhir Tragis Francis Ngannou: Sabuk Juara Dilucuti dan Ditendang UFC

Minggu, 15 Januari 2023 - 21:10 WIB
loading...
Akhir Tragis Francis Ngannou: Sabuk Juara Dilucuti dan Ditendang UFC
Akhir Tragis Francis Ngannou: Sabuk Juara Dilucuti dan Ditendang UFC/The Sun
A A A
Akhir tragis Francis Ngannou setelah sabuk juara kelas berat miliknya dilucuti dan dia ditendang dari UFC oleh Dana White. Sabuk juara dan status Francis Ngannou dilepas dari UFC oleh Dana White yang mengkonfirmasi pelepasan bintang tersebut setelah rekor penolakan kontrak.

Francis Ngannou dilucuti dari gelar kelas berat UFC-nya membuka jalan bagi legenda MMA Jon Jones untuk kembali berjaya. Ngannou telah memenangkan sabuk kelas berat pada tahun 2021 sebelum menyatukan kejuaraan kelas berat Januari lalu dengan kemenangan atas Ciryl Gane.



Presiden UFC Dana White telah mengungkapkan petarung Kamerun-Prancis itu telah dibebaskan dari UFC setelah gagal menyetujui persyaratan baru dalam kesepakatannya. White mengklaim kontrak yang ditawarkan akan menjadikan Ngannou sebagai "kelas berat dengan bayaran tertinggi" dalam sejarah UFC.

Namun kedua pihak telah gagal mencapai kesepakatan setelah pembicaraan yang berjalan lama, meninggalkan Ngannou sebagai agen bebas dan sabuk kelas berat telah dikosongkan. White juga mengungkapkan Jones akan kembali ke Octogon yang telah lama ditunggu-tunggu untuk bersaing memperebutkan kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan melawan Gane pada bulan Maret.

Berita tentang pertandingan mereka telah bocor awal akhir pekan ini tetapi sekarang telah dikonfirmasi. Pria berusia 35 tahun itu belum pernah bertarung di UFC sejak pertarungannya pada Februari 2020 dengan Dominick Reyes, yang berakhir dengan kemenangan Jones yang kontroversial.

Itu adalah kemenangan ke-26 dalam kariernya yang penuh prestasi yang hanya membuatnya kalah sekali setelah didiskualifikasi melawan Matt Hamill pada 2009. Jones adalah mantan juara kelas berat ringan dua kali tetapi sebelumnya telah berbicara tentang naik ke kelas berat.



Dalam waktu antara pertarungan terakhirnya, ia juga terlibat dalam perselisihan kontrak dengan UFC tetapi sekarang dilaporkan telah menandatangani kesepakatan delapan pertarungan baru. Jones telah memenangkan empat pertarungan terakhirnya sejak kemenangannya atas Daniel Cormier dibatalkan setelah ia dinyatakan gagal dalam tes narkoba.

Gane dari Prancis datang ke pertarungan kelas berat bulan Maret dengan rekor 11-1. Sejak kekalahannya dari Ngannou, ia bangkit kembali dengan kemenangan atas Tai Tuivasa pada September tahun lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)