IBA Ungkap 370 Petinju Bertarung di Turnamen Golden Belt Series

Minggu, 15 Januari 2023 - 22:55 WIB
loading...
IBA Ungkap 370 Petinju Bertarung di Turnamen Golden Belt Series
IBA Ungkap 370 Petinju Bertarung di Turnamen Golden Belt Series/Boxing Scene
A A A
Asosiasi Tinju Internasional atau IBA mengumumkan bahwa lebih dari 370 petinju internasional dari 53 negara akan berkompetisi di ajang World Boxing Tour mendatang, turnamen Golden Belt Series di Marrakesh.Sebanyak 239 petinju pria dan 132 atlet wanita, yang terbagi dalam 25 kategori berat badan, mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam acara tersebut, yang akan membawa dunia tinju ke jantung Maroko dari tanggal 2 hingga 10 Februari 2023.

Ini akan menjadi acara ketiga dalam World Boxing Tour, seri kompetisi baru IBA yang inovatif, setelah sukses dengan Silver Belt Series di Slovenia dan Golden Belt Series di Meksiko tahun lalu. World Boxing Tour terdiri dari serangkaian acara yang diklasifikasikan ke dalam 3 kategori berikut: Turnamen Golden Belt, Silver Belt dan Bronze Belt, yang berkontribusi pada sistem peringkat IBA baru yang akan membantu menentukan petinju paling sukses di akhir tahun.



Empat petinju teratas dalam setiap kategori berat badan akan bertarung untuk dinobatkan sebagai yang terbaik dari yang terbaik di Diamond Belt Series yang berlangsung setiap tahun. "Dengan menarik petinju dari begitu banyak negara, turnamen yang sangat dinanti-nantikan di Marrakesh ini menegaskan ketertarikan global terhadap Tur Tinju Dunia IBA yang baru, yang akan membantu mendorong pertumbuhan olahraga ini," kata Presiden IBA Umar Kremlev.

"Prioritas IBA adalah selalu mengutamakan para petinju, dan kami yakin bahwa ajang di Maroko ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi mereka. Sungguh luar biasa bahwa turnamen mendatang akan menyambut begitu banyak kompetitor papan atas dari seluruh dunia, serta negara tuan rumah dan Afrika, ke negara yang memiliki semangat besar untuk olahraga kita. Ajang di Maroko merupakan langkah berikutnya yang menarik dalam perjalanan World Boxing Tour."

Bintang-bintang seperti juara dunia 5 kali Julio La Cruz dari Kuba dan juara dunia 2 kali Lin Yu-Ting dari Taiwan mengkonfirmasi partisipasi mereka dalam turnamen ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)