Liga Inggris 2022/2023: Hugo Lloris Bunuh Diri, Arsenal Ungguli Spurs di Babak Pertama Derby London

Senin, 16 Januari 2023 - 00:33 WIB
loading...
Liga Inggris 2022/2023: Hugo Lloris Bunuh Diri, Arsenal Ungguli Spurs di Babak Pertama Derby London
Arsenal di atas angin pada babak pertama derbi London Liga Primer Inggris 2022/2023 kontra Tottenham/foto/Reuters
A A A
LONDON - Arsenal di atas angin pada babak pertama derby London Liga Primer Inggris 2022/2023 kontra Tottenham Hotspur. The Gunners unggul 2-0 sepanjang 45 menit pertama di Tottenham Hotspurs Stadium, Minggu (15/1/2023) malam WIB.

Gol bunuh diri kiper Tottenham, Hugo Lloris mewarnai keunggulan Arsenal. Sementara satu lagi dicetak oleh Martin Odegaard di ujung babak pertama.



Jalannya pertandingan, di awal babak pertama Arsenal menekan secara agresif. Tak jarang tekanan mereka membuat lini pertahanan Tottenham panik dan melakukan kesalahan sendiri.

Salah satunya di menit ke-7 saat Hugo Lloris tak sempurna menyapu bola. Bola diintersep oleh Lenglet dan Odegaard kemudian diteruskan ke Martinelli, kemudian bola terakhir dioper ke Nketiah sebelum menembak dengan kaki kiri. Beruntung Lloris menebus kesalahannya.



Serangan berikutnya tak lebih berbahaya dari sebelumnya, tapi justru ini yang berbuah gol. Bukayo Saka dari sisi kanan mendapat ruang sempit untuk menembak, tendangannya pun terbaca Lloris. Tapi tangkapan Lloris justru tidak sempurna dan bola mengarah ke dalam gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Ini merupakan catatan menggelitik bagi kapten Timnas Prancis itu. Sebab ini adalah gol bunuh diri pertamanya sepanjang 354 pertandingannya di Liga Inggris.

Memimpin satu gol membuat Arsenal semakin gencar melakukan serangan. 10 menit setelahnya, tendangan jarak jauh Odegaard sangat kencang, tapi kalinini Lloris tampil apik di bawah mistar.

Serangan berlanjut dua menit setelahnya. Kali ini Thomas Partey menendang dari jarak dekat. Tapi tendangan kencangmya hanya membentur mistar gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)