Hasil Liga Inggris 2022/2023: Lumat Tottenham di Derby London, Arsenal di Jalur Juara!

Senin, 16 Januari 2023 - 01:37 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2022/2023: Lumat Tottenham di Derby London, Arsenal di Jalur Juara!
Arsenal meraup tiga poin krusial usai membungkam Tottenham Hotspur/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Arsenal meraup tiga poin krusial usai membungkam Tottenham Hotspur dalam derby London Liga Primer Inggris 2022/2023 . The Gunners -julukan Arsenal- menang 2-0 di Tottenham Hotspurs Stadium, Minggu (15/1/2023) malam WIB.

Hasil ini mengokohkan posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023. The Gunners mengoleksi 47 poin hasil 18 pertandingan. Mereka unggul 8 poin atas Manchester City di peringkat 2, atau 9 angka dari Newcastle United dan Manchester United yang masing-masing mengoleksi 38 angka.



PetakaTottenham terjadi di babak pertama tatkala kiper mereka, Hugo Lloris mencetak gol bunuh diri di menit ke-14. Kemudian gol kedua The Gunners -julukan Arsenal- dicetak Martin Odegaard (36’).

Jalannya pertandingan babak pertama, Arsenal menekan secara agresif. Tak jarang tekanan mereka membuat lini pertahanan Tottenham panik dan melakukan kesalahan sendiri.



Salah satunya di menit ke-7 saat Hugo Lloris tak sempurna menyapu bola. Bola diintersep oleh Lenglet dan Odegaard kemudian diteruskan ke Martinelli, kemudian bola terakhir dioper ke Nketiah sebelum menembak dengan kaki kiri. Beruntung Lloris menebus kesalahannya.

Serangan berikutnya tak lebih berbahaya dari sebelumnya, tapi justru ini yang berbuah gol. Bukayo Saka dari sisi kanan mendapat ruang sempit untuk menembak, tendangannya pun terbaca Lloris. Tapi tangkapan Lloris justru tidak sempurna dan bola mengarah ke dalam gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Memimpin satu gol membuat Arsenal semakin gencar melakukan serangan. 10 menit setelahnya, tendangan jarak jauh Odegaard sangat kencang, tapi kalinini Lloris tampil apik di bawah mistar.

Gol kembali tercipta untuk Arsenal pada menit ke-36. Berawal dari penetrasi indah Bukayo Saka sebelum melepaskan umpan ke Martin Odegaard untuk diteruskan dengan tendangan first time menuju sudut gawang. Skor 2-0 untuk tim tamu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3447 seconds (0.1#10.140)