Arsenal Unggul 8 Poin di Puncak Klasemen, Arteta Ungkap 2 Alasan Selebrasi Liar

Senin, 16 Januari 2023 - 06:38 WIB
loading...
Arsenal Unggul 8 Poin di Puncak Klasemen, Arteta Ungkap 2 Alasan Selebrasi Liar
Arsenal di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Arsenal di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris 2022/2023 . The Gunners unggul 8 poin di puncak klasemen dari Manchester City di peringkat kedua.

Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/1/2023) malam WIB. Dengan tambahan tiga poin ini, mereka mengemas 47 angka.



Pasukan Mikel Arteta memimpin dengan keunggulan 8 poin atas Manchester City atau 9 angka dari Newcastle United dan Manchester United yang masing-masing mengoleksi 38 angka.

Delapan poin adalah keunggulan terbesar yang dimiliki Arsenal di puncak Liga Primer, ketika memainkan jumlah pertandingan yang sama dengan tim di bawahnya, sejak hari terakhir musim 2003-04, ketika mereka memenangkan gelar dengan selisih 11 poin. Mereka belum memenangkan liga sejak itu.

Tentu saja kemenangan itu dirayakan dengan liar usai peluit akhir. "Saya sangat senang karena dua alasan," kata Arteta dilnasir Reuters. “Satu karena saya melihat banyak determinasi, kualitas dan kami sangat ingin hari ini datang ke sini dan memenangkan pertandingan."

"Dan yang lainnya karena kami memiliki pekerjaan di mana kami benar-benar diistimewakan, kami dapat membuat banyak orang bahagia. Merayakan kemenangan dengan para penggemar adalah perasaan yang luar biasa dan penderitaan akan hilang ketika Anda memiliki momen seperti ini."

Berkaca dari sejarah tersebut, bukan tidak mungkin Arsenal dapat mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Seandainya itu terjadi, mereka akan mencatatkan gelar ke-14 di Liga Inggris.

Namun selanjutnya mereka bakal dihadapi oleh tim yang sedang meningkat, Manchester United pada Minggu 22 Januari di Emirates Stadium. Adapun Setan Merah-julukan Man United- kini menempati peringkat keempat dengan 38 poin.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)