Barcelona Akhiri Kutukan, Raih Gelar Pertama Tanpa Lionel Messi

Senin, 16 Januari 2023 - 15:00 WIB
loading...
Barcelona Akhiri Kutukan, Raih Gelar Pertama Tanpa Lionel Messi
Barcelona berhasil memenangi Piala Super Spanyol 2022/2023. Ini seakan mengakhiri kutukan Blaugrana yang tak pernah juara tanpa Lionel Messi. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri
A A A
RIYADH - Barcelona berhasil memenangi Piala Super Spanyol 2022/2023. Ini seakan mengakhiri kutukan Blaugrana yang tak pernah juara tanpa Lionel Messi.



Ini menjadi trofi pertama armada Xavi Hernandez setelah ditinggal Messi. La Pulga hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 10 Agustus 2021.

Trofi itu diraih Barcelona usai melibas Real Madrid 3-1. Partai El Clasico itu berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari.

Gol Barcelona diciptakan oleh Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’). Gol balasan Madrid baru lahir saat injury time lewat Karim Benzema.

Ini menjadi akhir penantian Barcelona. Menurut laporan ESPN, trofi Piala Super Spanyol ini merupakan gelar pertama mereka tanpa adanya Messi.

Saat masih dibela Messi, Barcelona rutin meraih trofi. Namun, setelah ditinggal penyerang asal Argentina itu, mereka cukup kesulitan meraih gelar.

Barcelona bahkan harus terseok-seok untuk bersaing di papan atas. Tapi, kali ini kerja keras Xavi dan jajarannya membuktikan bisa juara tanpa Messi.

Ini juga menjadi momen besejarah bagi Xavi. Karena ini menjadi trofi pertamanya setelah menjabat sebagai pelatih Barcelona pada November 2021.



Barcelona juga menjadi tim terbanyak yang mengoleksi trofi Piala Super Spanyol, yaitu sebanyak 14 kali. Mereka melampaui Madrid yang baru 12 kali juara.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3251 seconds (0.1#10.140)