1 Tahun Lexyndo Hakim Pimpin Basket DKI Jakarta, Lebih Maju dan Berprestasi

Minggu, 15 Januari 2023 - 22:36 WIB
loading...
1 Tahun Lexyndo Hakim Pimpin Basket DKI Jakarta, Lebih Maju dan Berprestasi
Lexyndo Hakim genap setahun mengemban tugas sebagai Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026 / Foto: Perbasi DKI Jakarta
A A A
Lexyndo Hakim genap setahun mengemban tugas sebagai Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026. Selangkah demi selangkah, dia menjalankan program kerja sekaligus memperbaiki kekurangan dalam segala hal.

Mulai dari organisasi, pembinaan pemain, hingga menjalin komunikasi intens dengan wasit dan perangkat pertandingan lainnya di Jakarta. Masa awal terpilih, Lexy bergegas melakukan safari, baik ke klub, turnamen-turnamen, sampai pelatihan wasit.

Tujuannya, berkenalan, silaturahmi, menyamakan visi dan misi serta menjaring masukan untuk basket DKI Jakarta lebih baik. "Alhamdulillah, satu tahun yang lalu (15/01/22) saya terpilih untuk mengemban amanah menjadi Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026. Setahun berlalu kami mengambil peran di Pengurus Provinsi (Pengprov), kami mendapat banyak sekali teman dan saudara baru," ujar Lexy dalam keterangan persnya, Minggu (15/1/2023).

Modernisasi, transparansi, terobosan, kolaborasi, dan sinergi yang menjadi nafas dalam setiap perjalanan Ketum Perbasi DKI Jakarta dalam melaksanakan program kerja berbuah manis. Komunikasi di antara pengurus organisasi hingga ke tingkat Pengurus Kota (Pengkot)/Pengurus Kabupaten (Pengkab) berjalan baik.

Tengok saja penyelenggaraan rapat kerja daerah (rakerda) dengan enam wilayah Pengkot/Pengkab) yang terlaksana dengan suasana hangat, begitu solid. Baru satu tahun menjabat, hasil kerja Lexy dan jajaran pengurus Perbasi DKI Jakarta sudah terlihat. DKI Jakarta bisa berbangga dengan deretan prestasi selama setahun ke belakang.

Pada tingkat pelajar, Tim DKI Jakarta lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023. Kemudian, Tim DKI Jakarta menyabet medali emas (mahasiswa) dan perak (mahasiswi) pada gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 di Padang.

Terbaru, Tim DKI Jakarta mempersembahkan emas (putri) dan perak (putra) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-15 tahun 2023 di Pangkalpinang. Meski baru setahun sudah memboyong beragam prestasi, Lexy yakin ke depan basket DKI Jakarta akan terus meraup hasil lebih baik di berbagai ajang nasional.

"Khusus semalam (Kejurnas U-15), kami minta maaf belum bisa mengawinkan (gelar) emas putri dan putra untuk DKI Jakarta. Walau begitu, kami bersyukur dan sangat berterima kasih atas prestasi yang dicapai anak-anakku semua, pelatih, ofisial, dan dukungan seluruh masyarakat Jakarta," kata pria yang juga berprofesi sebagai lawyer itu.

Standardisasi Turnamen

Tentu saja deretan prestasi yang lahir dalam setahun masa jabatan Lexyndo Hakim tidak didapat secara cuma-cuma. Ada proses yang harus dilalui untuk menghasilkan tim-tim DKI Jakarta yang maksimal. Misalnya, mulai dari Piala Gubernur DKI Jakarta sampai Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) DKI Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)