Mark Webber Prediksi Red Bull Bakal Ngacir di Awal F1 2023

Senin, 16 Januari 2023 - 23:59 WIB
loading...
Mark Webber Prediksi Red Bull Bakal Ngacir di Awal F1 2023
Mark Webber memprediksi Red Bull akan menjadi tim paling bahaya di awal musim F1 2023. Ini karena pengembangan mobil serta kualitas yang dimiliki Max Verstappen. Foto: marca.com
A A A
MELBOURNE - Mantan pembalap Formula 1 (F1), Mark Webber memprediksi Red Bull akan menjadi tim paling bahaya di awal musim 2023. Ini karena pengembangan mobil serta kualitas yang dimiliki Max Verstappen.



Performa Verstappen bersama Red Bull di musim lalu sangat ciamik. Sebab, dari 22 seri balapan yang dilakoninya, 15 diantaranya berujung dengan podium pertama. Performa apiknya itu sekaligus membuatnya sukses mempertahankan gelar juara F1.

Verstappen bersama tandemnya Sergio Perez juga berhasil membawa Red Bull meraih gelar konstruktor dengan mengalahkan Mercedes dan Ferrari. Tim yang bermarkas di Milton Keynes itu sudah menanti lama gelar konstruktor sejak 2013 silam.

Meski tampil sangat dominan di musim lalu, banyak yang menilai kalau Red Bull akan terseok-seok di F1 2023.

Sebab, mereka mendapat hukuman karena melarang batas anggaran 2021. Sehingga tim yang bermarkas di Milton Keynes ini dinilai harus susah payah melawan para rivalnya.

Namun, Webber tidak berpikiran seperti itu. Sosok asal Australia ini yakin mantan timnya masih akan sangat berbahaya di awal musim nanti.

Apalagi jika Verstappen langsung bisa langsung adaptasi dengan mobil Red Bull yang akan digunakannya.

“Saya masih berpikir Red Bull akan kembali menjadi tim paling berbahaya di awal musim. Mereka memberikan semacam klinik kepada yang lain," ucap Webber.

"Begitu Max (Verstappen) merasa nyaman di dalam mobil, tidak ada yang bisa menghentikannya sama sekali,” lanjutnya, dilansir dari Formula 1 News.

Webber mengatakan hal tersebut karena sudah tahu bagaimana kualitas yang dimiliki Red Bull. Menurutnya Red Bull sama sekali tidak memiliki kelemahan yang nyata, baik dari segi mesin ataupun pembalapnya terkhusus Verstappen.

“Red Bull sebagai sebuah tim dengan cepat mengatasi masalah reliabilitas yang mereka alami di awal musim lalu. Konsistensi adalah masalah terbesar bagi lawan,” ujarnya.



“Mereka tidak memiliki kelemahan nyata yang tersisa dan Max sebagai individu menurut saya tidak memiliki kelemahan sama sekali, jadi mereka membuat kompetisi sedikit pusing,” pungkas Webber.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)