Blak-blakan, Manajer Persipura Tuding Beberapa Klub Ditransfer Rp15 Juta untuk Palsukan Tanda Tangan

Senin, 16 Januari 2023 - 17:46 WIB
loading...
Blak-blakan, Manajer Persipura Tuding Beberapa Klub Ditransfer Rp15 Juta untuk Palsukan Tanda Tangan
Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas mengaku kesal lantaran PSSI mengambil keputusan sepihak dan terburu-buru dalam menghentikan Liga 2 dan Liga 3 / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Manajer Persipura Jayapura , Yan Permenas Mandenas mengaku kesal lantaran PSSI mengambil keputusan sepihak dan terburu-buru dalam menghentikan Liga 2 dan Liga 3. Anggota DPR RI itu juga menduga PSSI telah memalsukan surat bertanda tangan 20 perwakilan klub Liga 2.

Yan Mandenas menjelaskan bahwa tanda tangan perwakilan 20 klub Liga 2 itu bukan untuk menyetujui penghentian Liga 2 . Namun, sebagai legitimasi hasil ownner meeting klub pada 14 Desember 2022 lalu yang disampaikan kepada PSSI.

"Untuk 19-20 klub yang itu (menandatangani) bukan legitimasi Liga 2 dihentikan, tapi kita legitimasi hasil owner meeting klub itu disampaikan ke PSSI. Selanjutnya scara lisan Dirut PT LIB, Fery Paulus mengatakan hasil owner meeting 14 Desember 2022 itu akan disampaikan ke PSSI dan keputusannya akan disampaikan ke klub," ungkap Yan Mandenas, kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta, Senin (16/1/2023).

BACA JUGA: Dukung Erick Thohir Maju Ketum PSSI, Benny Rhamdani: Penyelamat Sepak Bola Indonesia

Hal yang sangat disayangkan, lanjut Yan Mandenas, PSSI tidak mengonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak klub terkait penandatanganan perwakilan 20 klub Liga 2. Dia menganggap PSSI terlalu cepat mengambil keputusan yang salah karena merugikan sejumlah klub peserta Liga 2 dan mengklaim hal itu tidak wajar.

"Tapi ini (soal penghentian Liga 2) tidak dikonsultasikan tapi diputuskan sendiri. Seharusnya, hasil Exco PSSI itu tertutup dulu. Karena yang berhak hentiikan Liga itu di kongres PSSI," kata Yan Mandenas.

"Jadi hasil itu harus ke klub, disampaikan ke LIB dan PSSI dan dibawa ke kongres dan kongres yang tentukan liga lanjut apa tidak. Jadi, kalau mereka putuskan terburu-buru dan diekspos ke publik itu tak pantas," tegas Yan Mandenas.

BACA JUGA: Jelang KLB PSSI: CEO Bandung Premier League Serahkan Berkas untuk 3 Posisi Pengurus

Sehingga, Yan Mandenas mengklaim bahwa sebagian tanda tangan itu ada yang dipalsukan. Bahkan, ia menyebut ada beberapa klub yang menerima uang sekitar Rp15 juta agar manipulasi tanda tangan tersebut bisa aman.

"Itu ga benar, tanda tangan sebagian dipalsukan. Karena tanda tangan itu kemudian ditransfer Rp15 juta per klub, yang kita tahu itu tanda tangan daftar hadir manager meeting," ujar Yan Mandenas.

"Ada 2 lembar nah itu disisipi, ada lembar siluman yang kita gak tau. Kalo hasil meeting kita itu ada 3 opsi, liga dilanjutkan bubble, home away dan ganti operator. Hanya 1-2 klub yang ingin liga henti yaitu klub yang bermasalah finansial, yang lain semua mau lanjut," tandasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)