Dukung Erick Thohir Maju Ketum PSSI, Benny Rhamdani: Penyelamat Sepak Bola Indonesia

Senin, 16 Januari 2023 - 17:01 WIB
loading...
Dukung Erick Thohir Maju Ketum PSSI, Benny Rhamdani: Penyelamat Sepak Bola Indonesia
Erick Thohir mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani, maju sebagai calon ketua umum (caketum) PSSI periode 2023-2027 / Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Erick Thohir mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani, maju sebagai calon ketua umum (caketum) PSSI periode 2023-2027. Menurutnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bisa menyelamatkan sepak bola Indonesia dan memiliki prestasi internasional.

Benny Rhamdani, yang diketahui Mantan pemain sepak bola sekaligus striker PS.Unoson yang pernah berlaga di final antar klub musim kompetisi 1991 dan 1993, memberikan komentar terkait KLB PSSI yang diharapkan bisa memilih ketua umum yang bersih dan memiliki komitmen yang kuat untuk melahirkan prestasi sepak bola Indonesia. Menurutnya, Erick Thohir adalah figur yang tepat untuk memimpin PSSI ke depannya.

Dengan melihat rekam jejak sebagai pemilik klub dunia, Erick Thohir manjadi harapan baru bagi PSSI yang profesional dan diharapkan bisa berprestasi di ajang internasional. Sehingga publik Tanah Air tentunya ingin adanya perubahan di tubuh PSSI dan Benny menilai bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia di mata dunia.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Curhat kepada Media Korea Kesulitan Menjaga Psikologis Pemain Timnas Indonesia

Ditambahkan Benny, masyarakat berharap agar Erick mampu membawa tim nasional Indonesia menjuarai piala-piala bergengsi di kancah Internasional. "Kita yakin Pak Erick terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, apalagi jejak rekam beliau tidak perlu diragukan," kata Benny dalam keterangan persnya, Senin (16/1/2023).

Selain itu, Erick Thohir juga dikenal sebagai pemimpin yang barani dan punya nyali untuk memulai bersih-bersih di Internal PSSI. Tugas berat Erick Thohir adalah melakukan perombakan besar-besaran kepengurusan PSSI.

PSSI harus terbebas dari orang-orang yang mencari keuntungan secara pribadi dan menjadikan sepak bola sebagai bisnis bahkan judi. Karena itu, perubahan besar perlu dilakukan untuk melahirkan Timnas yang kuat dan memiliki prestasi di ajang internasional.

BACA JUGA: Liga 1 2022/2023 Tanpa Degradasi, Raffi Ahmad: RANS Nusantara FC Harus Tetap Evaluasi

Selain itu, kompetisi liga yang sehat dan melahirkan banyak pemain bintang, harus dimulai dengan menampatkan orang-orang yang sehat, bersih dan memiliki komitmen yang kuat kepada kemajuan sepak bola. "Harapan dan keinginan besar jutaan rakyat Indonesia kepada Erick Thohir untuk memimpin PSSI yang bersih dan profesional serta menyelamatkan persepakbolaan Indonesia untuk memiliki prestasi internasional," ujar Benny, yang pernah menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Kotamobagu.

Sekadar informasi, Erick Thohir resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dia menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor PSSI di GBK Arena pada Minggu (15/1/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3008 seconds (0.1#10.140)