Shin Tae-yong Pulang Kampung usai Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022

Senin, 16 Januari 2023 - 17:58 WIB
loading...
Shin Tae-yong Pulang Kampung usai Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (ketiga kanan) menyapa para suporter di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong pilih pulang kampung setelah Timnas Indonesia terhenti di semifinal Piala AFF 2022 . Hal itu diungkapkan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Indra Sjafri menyatakan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) sudah menjalani evaluasi pasca Skuad Garuda gagal pada Piala AFF 2022. Namun, Indra tidak membeberkan hasil evaluasi secara detail.



Indra Sjafri mengatakan evaluasi itu berlangsung pada, Minggu (15/1/2023). Dalam evaluasi itu pihaknya pun sudah menerima berbagai penjelasan Shin Tae-yong dengan kegagalan itu.

"Hasil evaluasi saya laporkan dulu ke Ketum PSSI dan Exco. Saya lagi bikin rangkuman hasil diskusi yang berlangsung hampir dua jam khusus Piala AFF 2022," kata Indra Sjafri di Jakarta, Senin (16/1/2023)

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengatakan diskusi itu memang fokusnya dalam segi teknis saja. Pasalnya, menjadi juara Piala AFF 2022 adalah janji pelatih asal Korea Selatan itu.

"Intinya itu. PSSI tanya kenapa janji tak terwujud. Setelah saya berdiskusi dengan coach Shin, memahami janji itu tak terwujud," katanya.

Indra Sjafri mengagakan Shin Tae-yong untuk sementara waktu akan kembali ke Korea Selatan. Namun, dia belum mengetahui kapan pelatih itu akan kembali ke Indonesia.

"Malam ini (pulang ke Korea Selatan, red). Nanti saya coba tanyakan dia di sana berapa hari," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)