Susunan Pemain Thailand vs Vietnam: Kedua Tim Turunkan Kekuatan Penuh

Senin, 16 Januari 2023 - 19:26 WIB
loading...
Susunan Pemain Thailand vs Vietnam: Kedua Tim Turunkan Kekuatan Penuh
Susunan Pemain Thailand vs Vietnam: Kedua Tim Turunkan Kekuatan Penuh. Foto: Twitter/Changsuek_TH
A A A
BANGKOK - Susunan pemain dalam partai final leg kedua Piala AFF 2022 antara Thailand dengan Vietnam sudah diketahui. Kedua tim memakai formasi yang sama, yakni 5-3-2 untuk mengamankan gelar juara turnamen sepak bola terakbar antar negara-negara ASEAN itu.

Berlaga di Thammasat Stadium, Bangkok, Senin (16/1/2023) pukul 19.30 WIB, Thailand membawa modal bagus dari leg pertama pada leg kedua ini. Mereka akan tampil di depan publik sendiri setelah bermain imbang 2-2 di kandang Vietnam.



Dengan begitu, The War Elephants –julukan Thailand- hanya butuh hasil imbang saja antara 0-0 dan 1-1 untuk otomatis keluar sebagai juara. Jika kembali imbang 2-2 di waktu normal, maka laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Sementara Vietnam, wajib menang agar langsung mengunci gelar juara ketiga mereka di Piala AFF.

Oleh karena itu, kedua tim sama-sama menggunakan formasi 5-3-2 dalam laga akbar malam ini. Kedua pelatih nampak sama-sama ingin bermain lebih aman dulu di babak pertama karena selisih satu gol saja sudah cukup bagi masing-masing tim untuk juara sehingga tak perlu terlalu ngotot sejak awal.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking, menurunkan Suphanan Bureerat, Kritsada Kaman, Pansa Hemviboon, Weerathep Pomphan, Sasalak Haiprakhon, sebagai lima tembok di lini belakang. Mereka akan dikomandoi oleh sang kiper Kampol Pathomakkakul.

Sang kapten, Teerathn Bunmathan, bakal menjadi poros di lini tengah sebagai gelandang bertahan yang ditemani oleh Pheeradon Chamratsamee dan Sarach Yooyen. Sedangkan, penyerang andalan Thailand, Teerasil Dangda, masih disimpan di bangku cadangan sehingga Poramet Arviraj dan Adisak Kraisorn bakal berduet di lini depan.

Sementara Pelatih Vietnam, Park Hang Seo, kembali menunjuk sang kiper Dang Van Lam, sebagai pertahanan terakhir karena dia baru kebobolan dua gol saja selama gelaran Piala AFF 2022 ini. Kiper berdarah Rusia itu akan dibantu oleh lima bek di depannya yaitu, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Binh, Que Ngoc Hai, Doan Van Hau, Vu Van Thanh.

Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tuan Anh, Do Hung Dung, mengisi tiga pos gelandang The Golden Stars –julukan Vietnam- untuk menjaga keseimbangan di lini tengah. Lalu, striker tajam mereka, Nguyen Tien Linh, akan bertandem dengan Phan Van Duc di lini serang.

Susunan Pemain:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)