Gagal di Piala AFF 2022, Indra Sjafri: Shin Tae-yong Layak Dipertahankan!

Selasa, 17 Januari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Gagal di Piala AFF 2022, Indra Sjafri: Shin Tae-yong Layak Dipertahankan!
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyatakan bahwa Shin Tae-yong layak dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyatakan bahwa Shin Tae-yong layak dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Menurutnya, kegagalan Skuad Garuda membawa pulang trofi juara Piala AFF 2022, tak bisa dijadikan tolok ukur untuk menilai kinerja pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Indra Sjafri memberikan pendapat pribadi bahwa Marc Klok dkk sudah mengalami kemajuan selama ditangani Shin Tae-yong . "Pribadi saya pikir sangat layak. Karena secara permainan, kualitas tim saya pikir lebih baik," ucap Indra Sjafri di Jakarta, Senin (16/1/2023).

BACA JUGA: Dukung Erick Thohir Maju Ketum PSSI, Benny Rhamdani: Penyelamat Sepak Bola Indonesia

Kendati demikian, mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengatakan tidak bisa memastikan masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Pasalnya, dia bukan pengambil keputusan terkait hal itu.

"Saya gak bisa menyampaikan itu (masa depan Shin Tae-yong). Kalau saya sebagai orang yang juga paham teknis, memahami kegagalan itu," bebernya.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Curhat kepada Media Korea Kesulitan Menjaga Psikologis Pemain Timnas Indonesia

Indra Sjafri mengatakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan jajaran Exco yang akan memutuskan masa depan Shin Tae-yong. Karena itu, dia tidak mengetahui sikap yang akan diambil pihak tersebut nantinya.

"Itu tak mungkin saya memaksakan pemikiran Exco. Namun, Exco jika diberikan masukan teknis yang akurat, dan benar akan mempetimbangkan," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)