2 Petinju Dunia yang Tersangkut Kasus Pajak: Nomor 2 Juara 8 Divisi

Senin, 16 Januari 2023 - 22:28 WIB
loading...
2 Petinju Dunia yang Tersangkut Kasus Pajak: Nomor 2 Juara 8 Divisi
2 Petinju Dunia yang Tersangkut Kasus Pajak: Nomor 2 Juara 8 Divisi/The Sun
A A A
Inilah dua petinju dunia yang tersangkut kasus pajak yang salah satunya merupakan juara dunia tinju 8 divisi yang melegenda namanya. Kedua petinju dunia yang sempat tersangkut kasus pajak adalah Felix Sturm dan Manny Pacquiao.

1. Felix Sturm
Mantan juara dunia tinju dua kelas Felix Sturm dijatuhi hukuman tiga tahun penjara karena penggelapan pajak. Felix Sturm akan menjalani hukuman penjara setelah dinyatakan bersalah atas penggelapan pajak.



Laporan di Jerman mengungkapkan hukuman tiga tahun penjara dijatuhkan kepada pensiunan petinju, 41 tahun, oleh pengadilan di Koln. Setelah beberapa dakwaan diajukan terhadap Sturm, ia dinyatakan bersalah karena menggelapkan £870.000 dari sistem pajak negara.

Menurut Bild, ia dihukum karena penghindaran pada tahun 2008 hingga 2010 dan 2013. Namun ia dibebaskan dari tuduhan awal penggelapan pajak untuk tahun 2011 dan 2012 serta 2014 dan 2015.

Pertama kali diperkirakan Sturm, yang muncul di pengadilan dengan mengenakan masker wajah karena pandemi virus corona, telah gagal membayar lebih dari £5 juta dari penghasilannya. Laporan dari pengadilan regional Cologne menambahkan bahwa keputusan hakim belum final.

2. Manny Pacquiao
Pengadilan Filipina menolak kasus penggelapan pajak terhadap legenda tinju Manny Pacquiao. Legenda tinju Filipina Manny Pacquiao pada hari Jumat (7/10/2022) memenangkan pertarungan di pengadilan selama bertahun-tahun untuk menghindari pembayaran pajak tambahan puluhan juta dolar setelah pengadilan banding menolak kasus yang menimpanya.

"Pengadilan menemukan bahwa penilaian subjek untuk kekurangan pajak penghasilan tidak berlaku karena melanggar hak pemohon atas proses hukum dan karena kurangnya dasar faktual yang memadai," kata Pengadilan Banding Pajak dalam putusannya.



Pacquiao dan istrinya, Jinkee, dituduh oleh Biro Pendapatan Internal pada tahun 2012 berutang lebih dari 2,2 miliar peso dalam pajak yang belum dibayar untuk tahun 2008 dan 2009. Presiden Benigno Aquino saat itu sedang melancarkan kampanye keras melawan penggelapan pajak sebagai bagian dari tindakan keras umum terhadap korupsi.

Pacquiao, seorang mantan juara dunia dan politisi, menjadi salah satu target profil tertinggi dari penyisiran kantor pajak. Pacquiao yang merupakan juara delapan divisi sebelumnya bersikeras bahwa dia membayar pajak tahun 2008 dan 2009 di Amerika Serikat, sehingga tidak perlu melakukannya di Filipina karena kedua negara memiliki perjanjian yang memungkinkan warga negara mereka untuk menghindari pajak berganda.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)