Kemenangan Anthony Yarde akan Menjadi Kejutan Terbesar Inggris

Selasa, 17 Januari 2023 - 07:42 WIB
loading...
Kemenangan Anthony Yarde akan Menjadi Kejutan Terbesar Inggris
Kemenangan Anthony Yarde akan Menjadi Kejutan Terbesar Inggris/Queensberry
A A A
Kemenangan Anthony Yarde akan menjadi kejutan terbesar bagi Inggris dalam beberapa dekade terakhir. Namun tidak mudah bagi Anthony Yarde untuk mengalahkan Artur Beterbiev yang dikenal sebagai petinju raja KO dengan rekor 100 persen 18-0.

Artur Beterbiev terfokus pada tantangan dari Yarde, yang kini sedang naik daun karena tiga kemenangan beruntunnya sejak kalah dari Lyndon Arthur. Beterbiev menganggap Yarde sebagai petinju yang bagus dan berbahaya.



"Saya tidak tahu banyak tentang dia," kata Beterbiev tentang Yarde. "Kami telah menyaksikan beberapa pertarungannya. Ia adalah petarung yang bagus, memiliki pengalaman yang baik sebagai seorang profesional dan ia adalah seorang petinju. Ia berbahaya, jadi saya harus mempersiapkan diri untuk laga ini seperti yang selalu saya lakukan.''

Beterbiev yang menyandang gelar juara kelas berat ringan WBC, IBF, WBO termotivasi untuk bisa mempertahankan gelarnya. Tugas itu dimulai pada tanggal 28 Januari, tetapi jangan berharap ada perayaan jika ia menyelesaikan pekerjaannya lebih awal.

"Apa yang memotivasi saya adalah bahwa pertama-tama saya memiliki tiga sabuk dan saya harus mempertahankannya - saya tidak bisa memberikannya begitu saja. Jika seseorang menginginkan sabuk ini, mereka harus bertarung. Saya akan mencoba untuk siap 100 persen dan kami akan melawan mereka untuk melihat siapa yang lebih baik. Yang memotivasi saya saat ini adalah memiliki sabuk ini dan harus mempertahankannya - itu saja,"papar Beterbiev.

Secara kebetulan, laga ini membawa Beterbiev kembali ke kota dimana ia terakhir kali merasakan kekalahan - tersingkir dari Olimpiade London 2012 di tangan Oleksandr Usyk. Promotor Yarde, Frank Warren, membuat kesepakatan untuk memberikan keuntungan bagi lawannya di rumah, tetapi Beterbiev tidak memiliki masalah untuk melakukan perjalanan untuk mempertahankan gelarnya.

"Anda tahu saya lebih suka bertarung di Amerika Serikat atau Montreal, tetapi tidak ada masalah besar dengan pergi ke London untuk bertarung. Ini adalah tinju. Di London ada ring, di AS ada ring dan saya bertarung di ring. Saya pikir itu sudah cukup bagi saya,''ujarnya.



"Saya berada di stadion Tottenham untuk pertarungan Fury-Chisora. Itu adalah pertarungan yang sangat besar dan saya tidak berpikir saya pernah ke acara seperti itu sebelumnya. Ada stadion penuh dengan 60.000 penggemar. Itu adalah pertunjukan yang sangat bagus dan saya menyukainya. Ada kemungkinan saya akan bertarung di Inggris lagi setelah ini jika semuanya berjalan sesuai rencana. Tidak ada yang spesial. Saya bisa bertarung di mana saja."

Mengenai tahun 2012, Beterbiev tidak mau terpengaruh dengan masa lalunya tersebut. "Itu adalah Olimpiade dan hasilnya tetap bertahan. Saya tidak senang dengan hasilnya, tetapi saya tidak bisa mengatakan bahwa saya punya kenangan buruk tentang London. Apa yang terjadi telah terjadi dan itu sudah berlalu, sekarang kami akan menuju masa depan. Kami bersemangat dan berharap segala sesuatu di masa depan berjalan sesuai rencana."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)