Ini Spesifikasi Motor Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 13:00 WIB
loading...
Ini Spesifikasi Motor Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2023
Yamaha Monster Energy meluncurkan tim serta motor baru untuk menghadapi MotoGP 2023 di Jakarta,. Ada sejumlah perubahan pada motor. Foto: Muhamad Fadli Ramadan/MPI
A A A
JAKARTA - Yamaha Monster Energy meluncurkan tim serta motor baru untuk menghadapi MotoGP 2023 di Jakarta, Selasa (17/1/2023). Pabrikan asal Jepang ini mengandalkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sebagai pembalap utama.



Berdasarkan pantauan MNC Portal yang hadir dalam peluncuran tim Yamaha di St. Regis Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, ada beberapa perubahan pada livery YZR-M1 yang akan ditunggangi Quartararo dan Morbidelli.

Prinsipal Yamaha MotoGP, Lin Jarvis mengatakan desain baru ini lahir berkat kerja sama dengan Drudi Performance.

"Pada dasarnya kami ingin memiliki motor yang terlihat lebih sporty. Kami bekerja sama dengan Drudi dan meminta desain yabg lebih sporty. Akhirnya tercipta livery ini," jelas Jarvis.

Dilihat dari dekat, sekilas tidak ada yg berubah pada livery YZR-M1 2023. Ini karena masih menggunakan warna hitam yang mendominasi keseluruhan bodi motor dan goresan biru.

Tapi, jika diperhatikan, goresan warna biru dibuat lebih dinamis tak seperti sebelumnya yang hanya tarikan garis lurus.

Sementara itu, ada tambahan warna abu-abu yang tidak ada pada M1 di tahun-tahun sebelumnya. Ada pula tambahan warna orenye pada tameng motor, yang merupakan warna dari sponsor mereka, Beta.

Selebihnya, YZR-M1 2023 masih memiliki bentuk yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti winglet yang menjadi ciri khas motor Yamaha.

Perbedaan terletak pada airintake atau lubang udara di bagian tengah tameng yang dubuat sedikit lebih besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)