Rekrut Martin Braithwaite, Barcelona Habiskan Rp885 Juta Per Menit

Selasa, 14 Juli 2020 - 01:01 WIB
loading...
Rekrut Martin Braithwaite, Barcelona Habiskan Rp885 Juta Per Menit
Martin Braithwaite boleh jadi sebagai pembelian terboros bagi Barcelona/Foto/TheSportsRush.com
A A A
BARCELONA - Martin Braithwaite boleh jadi sebagai pembelian terboros bagi Barcelona . Betapa tidak, penyerang asal Denmark itu baru bermain selama 332 menit sejak didatangkan dari Leganes pada 20 Februari 2020.

Braithwaite dibeli untuk mengatasi keadaan darurat setelah cedera Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Namun, aksinya berkurang dalam beberapa pekan terakhir, yang menjauhinya dari cita-cita yang diucapkan ketika dipresentasikan pertama kali. "Saya berharap untuk berada di sini selama bertahun-tahun," ujarnya dilansir Sport.es. ( ).

Dengan Dembele cedera dan Luis Suarez menjalani operasi lutut, Barca menghadapi empat bulan terakhir musim tanpa dua penyerang utama mereka. Setelah pencarian yang intens, Braithwaite yang mencetak delapan gol untuk Leganes, menjadi pilihan yang tak terduga. Barcelona pun berani membayar 18 juta euro kepada Leganes untuk pemain timnas Denmark tersebut.

Sejauh ini Braithwaite telah bermain selama 332 menit untuk Barcelona di sembilan pertandingan. Dengan menghitung biaya per menit, harganya 54.000 euro (Rp885 juta), atau dua juta euro (Rp32 miliar) per pertandingan. ( ).

Braithwaite sejatinya sempat memberi kesan yang baik sebelum jeda kompetisi akibat pandemi virus corona. Dia turun melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu dan tampil melawan Eibar dan Real Sociedad di Camp Nou.

Dia menjadi starter dan mencetak gol di Mallorca dalam laga La Liga 2019/2020 ketika kompetisi dilanjutkan pada bulan Juni. Tapi sejak itu, setelah starter melawan Sevilla, dia hampir tidak tampil. ( ).

Braithwaite menegaskan kembali bahwa dia ingin tinggal selama bertahun-tahun dan dia memiliki kontrak jangka panjang, tetapi situasi keuangan klub bisa memaksa mereka untuk mendengarkan penawaran.

Tidak mudah baginya untuk meyakinkan Pelatih Quique Setien dan staf kepelatihannya bahwa dia pantas mendapatkan menit lagi.

Dia termotivasi dan antusias sejak awal dan itu tidak berubah. Dia membantu terciptanya dua gol dari bangku cadangan pada debutnya melawan Eibar dan masuk di El Clasico di Santiago Bernabeu sebelum melakukan debut penuh di Camp Nou melawan Real Sociedad, bermain selama 89 menit dan bermain dengan baik.

Krisis coronavirus menghentikan perkembangannya, dan memungkinkan Luis Suarez untuk kembali dari cedera. Setelah tiga bulan istirahat di rumah, Braithwaite menjadi starter melawan Mallorca, merespons dengan penampilan dan gol yang bagus.

Namun sejak itu kehadirannya di samping terus berkurang. Setelah tidak bermain satu menit melawan mantan timnya, Leganes, dia menjadi starter melawan Sevilla. Dia keluar pada menit ke-63 dan sejak itu hampir tidak dihitung untuk Setien. Dalam enam pertandingan terakhir dia telah bermain selama 51 menit.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3239 seconds (0.1#10.140)