Hafal Lagu Indonesia Raya, Salah Satu Gelandang Persija Bakal Jadi WNI?

Senin, 13 Juli 2020 - 22:30 WIB
loading...
Hafal Lagu Indonesia Raya, Salah Satu Gelandang Persija Bakal Jadi WNI?
Marc Klok sudah hampir tiga musim berkarier di Indonesia di Liga 1. Gelandang bertahan Persija Jakarta asal Belanda itu kabarnya akan segera jadi WNI. Foto: Persija.id
A A A
JAKARTA - Marc Klok sudah hampir tiga musim berkarier di Indonesia di Liga 1 . Mengawali kiprahnya bersama PSM Makassar pada 2017, gelandang bertahan asal Belanda itu sekarang membela Persija Jakarta .

(Baca Juga: Jelang MotoGP Jerez, Aturan Ketat Dorna Sports hingga Sanksi Berat )

Perlahan tapi pasti, pemain berusia 27 tahun itu mulai mencintai hal yang berbau Indonesia. Bahkan, sebentar lagi, Klok akan resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) melalui jalur naturalisasi.

Walau baru tiga tahun bermukim, Klok mengaku hampir sepenuhnya menguasai bahasa Indonesia. Mantan pemain Oldham Athletic tersebut kabarnya telah hafal pula lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Pancasila sebagai salah satu syarat menjadi WNI.

“Saya sangat nyaman tinggal di Indonesia karena cuaca yang panas. Selain itu di sini selalu ada matahari, saya suka. Berbeda dibanding Belanda yang selalu dingin dan hujan,” ujar Klok, disitus resmi Persija.

Klok merasa betah tinggal di Indonesia. Terlebih, dia tidak kesulitan beradaptasi dengan kuliner di Tanah Air. Sebagai vegetarian, dia menyebut gado-gado dan perkedel menjadi makanan nusantara kesukaannya.

(Baca Juga: Gabung Honda 2021, Espargaro Gusur Alex Marquez )

Selain itu, kondisi cuaca dan masyarakatnya yang sangat mendukung membuat pemain berpostur 177 cm itu rela meninggalkan kampung halamannya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)