5 Klub dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Top Eropa 2022-2023

Rabu, 18 Januari 2023 - 05:03 WIB
loading...
A A A
2.PSG
Tidak ada yang mengejutkan sama sekali bahwa jumlah gol Paris Saint Germain (PSG) sangat menonjol dalam daftar ini. Juara bertahan Liga Prancis memang belum menunjukkan penampilan terbaiknya setelah jeda Piala Dunia 2022.

Tetapi Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe tampil menakutkan di awal-awal musim. Tiga pemain depan menyumbang 32 dari 48 gol PSG musim ini.

Mbappe memiliki 13 gol, Neymar 11 dan Messi delapan di Liga Prancis. Ketiganya juga memiliki 22 assist.

3. Manchester City
Manchester City menempati posisi ketiga dalam daftar tim dengan gol terbanyak di lima liga top Eropa. Total, anak asuh Pep Guardiola membukukan 46 gol dari 18 pertandingan yang telah dimainkannya.

Meski mencatatkan gol terbanyak di Liga Inggris musim ini, namun Man City terbilang kurang beruntung. Pasalnya, The Citizens tertinggal delapan angka dari Arsenal selaku pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

4.Napoli
Di Liga Italia ada Napoli. Mereka saat ini menduduki posisi pertama di Liga Italia dengan koleksi 47 poin. Tak hanya itu saja, pasukan Luciano Spalletti juga tampil gacor dengan mengumpulkan 44 gol dari 18 pertandingan Serie A.

5. Arsenal
Di posisi terakhir ada Arsenal. Klub London Utara itu sedang naik daun di musim ini. Betapa tidak, The Gunners telah mencetak 42 gol dari 18 pertandingan di Liga Inggris.

Arsenal pun layak menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 47 poin. Saat ini ada empat pemain yang paling menonjol di bawah asuhan Mikel Arteta. Mereka adalah Martin Odegaard, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)