Erick Thohir sang Penyelamat yang Dicintai Fans Inter Milan

Selasa, 17 Januari 2023 - 19:30 WIB
loading...
Erick Thohir sang Penyelamat yang Dicintai Fans Inter Milan
Erick Thohir tengah menjadi pusat perhatian pasca mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Erick Thohir tengah menjadi pusat perhatian pasca mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu bertekad melakukan perubahan menyeluruh demi kemajuan sepak bola Indonesia di masa depan.

"Sebagai anak bangsa, saya merasa terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus," tutur Erick Thohir.

Menilik rekam jejaknya, Erick Thohir bukan orang asing di telinga pecinta olahraga sepak bola. Sebelumnya, dia pernah menjadi Presiden Klub Inter Milan, tepatnya pada 2013.

BACA JUGA: Edan! Gara-gara Benar Tebak Skor Napoli vs Juventus, Fans Ini Raup Rp525 Juta

Saat itu, Erick Thohir melakukan perombakan kepada klub yang berada dalam kondisi terpuruk. Bagi para fans Inter Milan, kedatangan Erick Thohir kala itu tentu menjadi penyelamat bagi klubnya.

Sampai saat ini, sosok Menteri BUMN tersebut juga masih sangat dicintai para suporter Nerazzurri. Akan tetapi, beberapa tahun yang lalu Erick Thohir resmi melepas sahamnya di Inter Milan.

Seiring waktu, publik Milan khususnya para Interisti ternyata masih mengingat sosok Erick. Pada sebuah kunjungan Erick Thohir ke Italia pada 2021, dia menyempatkan diri untuk menyapa para Interisti yang ditemuinya.

BACA JUGA: Iwan Budianto Dihapus dari Daftar Bakal Calon Waketum PSSI

Adapun momen tersebut juga turut diabadikan oleh Erick Thohir melalui sebuah unggahan Instagram di akun pribadinya @erickthohir. Pada postingan bertanggal 30 Oktober 2021, Erick Thohir mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kala dirinya bertemu para fans Inter Milan.

Dalam caption unggahan tersebut, dia menuliskan "Forza Inter! Bertemu sapa dengan Interisti di Roma. Italia menjadi bagian hidup saya, dan akan selalu selamanya."

Unggahan tersebut pun lantas mendapat respon beragam dari publik, khususnya fans Inter Milan. Hampir semuanya menunjukan komen positif dan pujian terhadap Erick Thohir.

Hal tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa Erick Thohir masih sangat dicintai para Interisti, termasuk di Italia. Meski tak lagi berstatus Presiden Klub, faktanya jasa Erick Thohir sangat berpengaruh, sehingga namanya akan selalu dikenal para fans.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)