Australian Open 2023: Ons Jabeur Sempat Frustrasi Tundukkan Tamara Zidansek

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:31 WIB
loading...
Australian Open 2023: Ons Jabeur Sempat Frustrasi Tundukkan Tamara Zidansek
Ons Jabeur lolos ke putaran kedua Australian Open 2023/Foto/Reuters
A A A
MELBOURNE - Ons Jabeur lolos ke putaran kedua Australian Open 2023 . Petenis putri Tunisia itu mengalahkan Tamara Zidansek (Slovenia) 7(8)-6, 4-6 dan 6-2 di Rod Laver Arena, Selasa (17/1/2023).

Jabeur menunjukkan kualitasnya sebagai finalis dua Grand Slam terakhir meski sempat frustrasi meladeni perlawanan Zidansek. Jabeur melakukan 49 unforced errors (kesalahan sendiri), sedangkan Zidansek 40 kali di set pembuka. Tapi, Jabeur hanya melakukan enam kali pada set ketiga.



"Itu pertandingan yang sangat sulit," kata Jabeur dilansir thenationalnews.com. "Saya tidak bermain dengan baik, dan dia memberi banyak tekanan pada saya."

"Dia pemain yang tidak mudah menyerah dan selalu bisa memasukkan bola, menjadikan saya sangat frustrasi. Tapi, saya berkata pada diri sendiri: menjadi nomor 2 dunia dan memenangkan pertandingan ini."



"Saya hanya mencoba untuk lebih sabar," tambahnya. "Ini adalah olahraga yang sulit dan Anda pasti tidak ingin bermain tiga set di sini."

Pada set pertama, Jabeur sempat memimpin 3-1. Pukulan forehand Jabeur masih terlalu tangguh bagi Zidansek. Namun, setelah menjalani reli panjang, jabeur mengalami kesulitan. Bahkan, Zidansek sanggup menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Set pertama pun harus berjalan hingga tie-breaker. Baik Jabeur dan Zidansek bersaing ketat, hingga sempat imbang 8-8. Namun, setelah berjuang selama 68 menit, Jabeur merebut set pertama dengan skor 7(8)-6.

Zidansek yang yakin mampu bersaing, tampil mengesankan pada set kedua. Dia bahkan mampu terus mengimbangi permainan jabeur dan sempat imbang dengan skor 3-3.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)