Hasil Australian Open 2023: Novak Djokovic Petik Kemenangan Perdana

Selasa, 17 Januari 2023 - 22:44 WIB
loading...
Hasil Australian Open 2023: Novak Djokovic Petik Kemenangan Perdana
Novak Djokovic tidak mendapat rintangan berarti pada babak pertama Australia Open 2023/Foto/Reuters
A A A
MELBOURNE - Novak Djokovic tidak mendapat rintangan berarti pada babak pertama Australian Open 2023 . Bintang tenis Serbia itu mengalahkan petenis asal Spanyol Roberto Carballes Baena 6-3, 6-4, dan 6-0, Selasa (17/1/2023) malam WIB.

Novak Djokovic tampil sangat luar biasa di Margaret Court Arena, Melbourne. Djokovic mendominasi terutama di set ketiga. Sementara, Carballes Baena tidak bisa meladeni permainan berkualitas dari Djokovic. Dia tidak bisa keluar dari tekanan yang dilancarkan Djokovic.



Alhasil, Djokovic bisa menang dengan dalam tiga set langsung dan melangkah ke babak kedua. Di set ketiga, mantan petenis nomor satu dunia itu bahkan tak memberi Carballes Baena poin.

“Semakin banyak Anda menang di lapangan tertentu, semakin nyaman dan percaya diri perasaan Anda setiap kali Anda menginjaknya. Jika saya harus memilih satu lapangan dan persyaratannya, saya akan pilih Rod Laver Arena,” kata Djokovic ketika ditanya mengapa dia tampil begitu baik di Australia seperti dikutip eurosport.com.

Di laga lainnya, petenis asal Norwegia Casper Ruud juga mencatatkan torehan apik dalam babak pertama ajang grand slam itu. Dia meraih kemenangan setelah mengalahkan petenis asal Ceko Tomas Machac dengan kedudukan 6-3, 7(8)-6(6), 6(5)-7(7), dan 6-3.



Kemenangan itu membawa Ruud melangkah ke babak kedua Australia Open 2023. Tentunya menjadi awal yang positif bagi petenis unggulan kedua dalam ajang itu.

Sebenarnya, Casper Ruud butuh perjuangan ekstra untuk mengalahkan Tomas Machac. Sebab, laga itu sampai berlangsung dalam empat set.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)