Orang Terkaya Inggris Jim Ratcliffe Pihak Pertama yang Ingin Beli Manchester United

Rabu, 18 Januari 2023 - 18:31 WIB
loading...
Orang Terkaya Inggris Jim Ratcliffe Pihak Pertama yang Ingin Beli Manchester United
Orang Terkaya Inggris Jim Ratcliffe Pihak Pertama yang Ingin Beli Manchester United. Foto: The Times
A A A
LONDON - Orang terkaya di Inggris, Jim Ratcliffe resmi mengajukan penawaran untuk membeli Manchester United . Tawaran resmi ini datang menyusul pernyataan pemilik Manchester United, Keluarga Glazer, yang akan menjual klub pada November 2022.

Dilansir dari Associated Press, Rabu (18/1/2023), Manchester United dijual dengan alasan sedang menjajaki pendanaan dari luar untuk terus berkembang. Artinya, peluang terbuka lebar untuk siapapun yang ingin membeli The Red Devils -julukan Manchester United.



Ratcliffe melalui INEOS -perusahaan petrokimia miliknya- secara resmi mengajukan penawaran untuk membeli Manchester United. Tentunya, ini akan menjadi babak baru untuk klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

“Kami telah secara resmi memasukkan diri kami ke dalam proses tersebut,” kata INEOS dikutip dari Associated Press (AP), Rabu (18/1/2023).

Beberapa waktu sebelum pernyataan resmi Keluarga Glazer, Ratcliffe masih melalui INEOS-nya memang sudah mengindikasikan ketertarikan untuk melego Manchester United. Mengingat, pria berusia 70 tahun tersebut juga merupakan penggemar The Red Devils.

Ketertarikan itu sempat berubah tatkala INEOS ingin fokus mengembangkan klub yang dimilikinya, OGC Nice. Akan tetapi, nampaknya pertimbangan itu berubah setelah Keluarga Glazer akhirnya mengeluarkan pernyataan akan menjual Manchester United.

Ratcliffe bersama INEOS-nya disebut sebagai yang terdepan untuk membeli Manchester United. Kendati demikian, adapula minat dari Amerika Serikat, Timur Tengah, dan Asia untuk membeli klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Belum diketahui berapa kocek yang harus dirogoh untuk membeli klub dengan 20 Liga Inggris itu. Namun, Keluarga Glazer merogoh kocek 790 juta poundsterling (Rp14,7 triliun) saat membeli Manchester United pada 2005.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2517 seconds (0.1#10.140)