Hasil Australian Open 2023: Rafael Nadal Disingkirkan McDonald, Kubur Mimpi Tambah Trofi Grand Slam

Rabu, 18 Januari 2023 - 14:09 WIB
loading...
Hasil Australian Open 2023: Rafael Nadal Disingkirkan McDonald, Kubur Mimpi Tambah Trofi Grand Slam
Juara bertahan Rafael Nadal tersingkir di putaran kedua Australian Open 2023, Rabu (18/1/2023) siang WIB/Foto/Reuters
A A A
MELBOURNE - Juara bertahan Rafael Nadal tersingkir di putaran kedua Australian Open 2023 . Bintang tenis Spanyol itu mengalami cedera saat kalah 6-4, 6-4, 7-5 dari petenis Amerika Serikat Mackenzie McDonald di Rod Laver Arena, Rabu (18/1/2023) siang WIB.

Juara Grand Slam 22 kali itu mengalami cedera di daerah pinggul kirinya saat melakukan pukulan backhand pada set kedua. Nadal sempat mengambil time-out medis di luar lapangan saat tertinggal 6-4, 5-3.



Menurut Reuters, dengan wajah muram, Nadal kembali memainkan pertandingan tetapi cederanya jelas memengaruhi gerakannya, terutama pada bagian punggungnya. Situasi itu membuka jalan McDonald untuk mengakhiri perlawanan petenis Spanyol itu yang membidik gelar ketiga di Melbourne Park.

Nadal memang tampil kurang meyakinkan pada awal set pertama menghadapi McDonald, sehingga membuatnya harus tertinggal 0-2. Meski berhasil memperkecil angka, tetapi Nadal masih kesulitan mengimbangi permainan lawannya dan membuatnya masih tertinggal 1-3.



Nadal perlahan mulai bangkit dan membuatnya berhasil menipiskan angka menjadi 3-4 dari petenis asal Amerika Serikat tersebut. Namun, Nadal kembali tertinggal dari McDonald dengan skor 3-5.

Petenis berusia 36 tahun itu kembali menipiskan ketertinggalan dari McDonald menjadi 4-5. Namun Nadal harus merelakan lawannya mendapatkan kemenangan di set pertama dengan skor 4-6.

Sementara pada awal set kedua, Nadal kembali harus tertinggal dari McDonald dengan skor 0-2. Namun, Nadal berhasil bangkit untuk membuat skor imbang 2-2 dengan McDonald.

Namun, Nadal gagal menambah keunggulan dan harus kembali tertinggal dari McDonald dengan skor 3-4. Petenis berusia 27 tahun itu pun menutup set kedua dengan kemenangan 4-6 atas Nadal.

Usaha Nadal untuk mendapatkan kemenangan di set ketiga pun masih belum berhasil, meski sudah memberikan perlawan ketat. Ia pun harus mengakui kehebatan McDonald dengan skor 5-7.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4754 seconds (0.1#10.140)