5 Pemain yang Mengubur Mimpi Timnas Indonesia di Piala AFF

Rabu, 18 Januari 2023 - 17:00 WIB
loading...
A A A
4. Khairul Fahmi
Dari Malaysia, ada nama penjaga gawang Khairul Fahmi yang mengubur dalam-dalam mimpi skuad Garuda untuk merebut gelar juara. Pada leg kedua final Piala AFF 2010, Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Firman Utina adalah sosok yang ditunjuk untuk menembak bola dari titik putih. Namun, peluang emas tersebut berhasil dibuyarkan oleh Khairul Fahmi. Dengan heroik, Fahmi mampu menyelamatkan bola sehingga menguntungkan tim Malaysia. Hal ini adalah kunci keberhasilan Malaysia di ajang Piala AFF 2010 dengan agregat 4-2.

Pada Januari 2022, kabar kurang mengenakkan datang dari Khairul. Ia dan pemain Melaka FC lainnya tidak mendapatkan gaji dan harus melakukan peminjaman uang di bank. Bahkan, Khairul Fahmi sampai dikejar utang yang sangat menyulitkan ia beserta keluarganya. Hal tersebut akhirnya ia ungkapkan di media sosialnya usai beberapa bulan bungkam.

5. Nguyen Tien Linh
Dari Vietnam, Nguyen Tien Linh adalah pemain yang juga memupuskan harapan pemain timnas Indonesia untuk bisa menjuarai Piala AFF 2022. Bertemu Indonesia di partai semifinal, Vietnam berhasil menahan imbang Indonesia dengan skor 0-0 pada leg pertama. Selanjutnya, leg kedua berlangsung pada 9 Januari 2023 dan kali ini Vietnam memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Kedua gol Vietnam disarangkan oleh Nguyen Tien Linh, pada menit 3 dan 47. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh Hanoi ini adalah momen penting bagi Vietnam. Sebab, negara itu berhasil melenggang ke babak final. Meskipun tidak berhasil meraih gelar juara karena dikalahkan Thailand, Nguyen Tien Linh berhasil meraih gelar top skor. Nguyen Tien Linh bersama Teerasil Dangda dari Thailand menjadi top skor karena sama-sama mencetak 6 gol selama Piala AFF 2022.

Baca pembahasan mengenai Kegagalan Timnas selengkapnya di Sportstars.id melalui link berikut https://www.sportstars.id/tag/spesial-isu


(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)