Daftar 5 Pencetak Gol Terbanyak di Eropa: Lionel Messi Absen

Kamis, 19 Januari 2023 - 07:01 WIB
loading...
Daftar 5 Pencetak Gol Terbanyak di Eropa: Lionel Messi Absen
Ada lima pencetak gol terbanyak di tiga liga top Eropa. Menariknya, Lionel Messi absen dalam perburuan sepatu emas di Benua Biru musim ini / Foto: Kolase
A A A
Perebutan sepatu emas Eropa 2023 setidaknya sudah mendapatkan gambaran. Pasalnya, kompetisi di Eropa mendekati tengah musim dan ada beberapa pemain yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa.

Dari lima liga top Eropa, Liga Inggris lebih menonjol dalam hal persaingan perebutan top skor. Pasalnya, ada tiga nama yang tengah bersaing untuk mendapatkan sepatu emas.

Ketiga pemain itu adalah Erling Haaland (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Ivan Toney (Brentford). Lantas, bagaimana di kompetisi lainnya?

BACA JUGA: 5 Klub dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Top Eropa 2022-2023

Di musim ini, penggemar sepak bola tampaknya masih membiasakan diri untuk tidak melihat penampilan terbaik dari Lionel Messi. Pasalnya, La Pulga telah berubah menjadi pemain yang kerap memanjakan rekan setimnya.

Total, Messi telah memberikan 10 assist dalam 15 pertandingan yang dijalaninya bersama Paris Saint Germain (PSG). Jumlah itu sama dengan Neymar, hanya saja La Pulga unggul dalam jumlah menit bermain.

Messi mengumpulkan 10 assist dalam 1.312 menit. Sementara Neymar membutuhkan 1.328 menit. Jadi apakah Liga Prancis punya jagoan dalam membobol gawang lawan?

BACA JUGA: Andai Pamit dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Jadi Rebutan Klub Asia Tenggara

Berikut Daftar Pencetak Gol Terbanyak di 3 Kompetisi Eropa

1. Erling Haaland – 21
Erling Haaland menjadi bomber yang masih ditakuti sejak pindah dari Manchester City. Buktinya, penyerang asal Norwegia tersebut berhasil mencetak 21 gol dalam 17 pertandingan pertamanya di Liga Inggris musim ini. Haaland setidaknya mencetak gol dalam setiap 66 menit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)