Tersingkir di Australia Terbuka 2023, Rafael Nadal: Saya Tidak Mau Menyerah

Kamis, 19 Januari 2023 - 01:02 WIB
loading...
Tersingkir di Australia Terbuka 2023, Rafael Nadal: Saya Tidak Mau Menyerah
Rafael Nadal harus puas angkat koper lebih cepat di Australia Terbuka 2023. Hasil negatif itu didapat petenis kidal usai disikat Mackenzie McDonald tiga set langsung 4-6, 4-6 dan 5-7, Rabu (18/1/2023) / Foto: ABC News
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal harus puas angkat koper lebih cepat di Australia Terbuka 2023. Hasil negatif itu didapat petenis kidal usai disikat Mackenzie McDonald tiga set langsung 4-6, 4-6 dan 5-7, Rabu (18/1/2023).

Nadal tampil kurang meyakinkan sejak set pertama. Petenis Spanyol itu diyakini mengalami cedera dan sempat mendapatkan perawatan dari tim medis.

Kendati tidak berada dalam kondisi yang prima, namun Nadal tetap melanjutkan pertandingan. Dia mengaku tidak mau menyerah begitu saja, ketika peluang untuk melaju ke babak selanjutnya masih terbuka.

BACA JUGA: Hasil Australian Open 2023: Rafael Nadal Disingkirkan McDonald, Kubur Mimpi Tambah Trofi Grand Slam

Nadal memilih kalah ketimbang menyerah. "Sebagai juara bertahan, saya tidak mau menyerah. Saya tidak mau meninggalkan lapangan karena menyerah. Pada akhirnya, kondisi seperti ini lebih baik," kata Nadal pada laman resmi Australia Terbuka.

Bagi Nadal , semangat pantang menyerah membuatnya bertahan di lapangan. Dia hanya berusaha untuk terus bermain maksimal. Namun, pada akhirnya dia harus mengucapkan selamat kepada lawan.

BACA JUGA: Hasil India Open 2023: Disingkirkan Wakil China, Ahsan/Hendra Angkat Koper

"Saya kalah dan tidak ada hal lain yang bisa dikatakan. Selamat kepada lawan. Itulah olahraga. Tetapi, pada saat bersamaan, saya hanya berusaha melakukan yang terbaik hingga akhir, tak peduli peluang yang ada. Itu adalah inti dan filosofi dari olahraga ini," imbuh Nadal.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)