Barcelona Berminat Boyong Ilkay Gundogan dari Manchester City

Jum'at, 20 Januari 2023 - 03:33 WIB
loading...
Barcelona Berminat Boyong Ilkay Gundogan dari Manchester City
Barcelona terus berburu pemain untuk menambah kekuatan. Klub raksasa Liga Spanyol itu dilaporkan ingin merekrut Ilkay Gundogan dari Manchester City. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona terus berburu pemain untuk menambah kekuatan. Klub raksasa Liga Spanyol itu dilaporkan ingin merekrut Ilkay Gundogan dari Manchester City (Man City).



Gundogan masih menjadi bagian penting dari permainan The Citizens pada musim ini. Dia telah mencatat 25 penampilan di semua kompetisi, termasuk Liga Inggris dengan torehan dua gol dan dua assist.

Namun, kontrak gelandang berpaspor Jerman itu bakal habis pada akhir Juni 2023. Dia belum membuat keputusan apapun mengenai masa depannya bersama tim besutan Pep Guardiola itu.

Ini membuat Barcelona mengawasi situasi pemain berusia 32 tahun itu. Mereka mempertimbangkan untuk mengontraknya dengan status bebas transfer alias gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dengan kontraknya yang tersisa enam bulan lagi, Barcelona sudah bisa mengadakan pembicaraan dengan mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Namun, Gundogan kabarnya ingin lebih dulu memutuskan masa depannya bersama Man City sebelum berbicara dengan klub lain.

Jika bisa mengamankan jasa Gundogan, maka Barcelona akan mendapat keuntungan. Sebab, dia sudah lama berada di bawah asuhan Pep Guardiola yang menerapkan gaya permaianan tiki-taka. .

Gundogan datang ke Etihad Stadium dari Dortmund pada 2016. Sejak itu, dia telah membuat 278 penampilan untuk Man City di semua kompetisi dengan torehan 51 gol dan 35 assist.



Pemain berdarah Turki itu pun menikmati kesuksesan yang luar biasa bersama Man City. Dia mengoleksi empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris dan dua Community Shield.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3336 seconds (0.1#10.140)