Piala Super Italia 2022: Libas AC Milan, Inter Milan Juara

Kamis, 19 Januari 2023 - 04:10 WIB
loading...
Piala Super Italia 2022: Libas AC Milan, Inter Milan Juara
Inter Milan berhasil memenangi Piala Super Italia 2022. Sukses ini diraih setelah mempermalukan AC Milan 3-0 di King Fahd International Stadium. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri
A A A
RIYADH - Inter Milan berhasil memenangi Piala Super Italia (Supercoppa Italiana) 2022. Sukses ini diraih setelah mempermalukan AC Milan 3-0 di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/1/2023) dini hari.

I Nerazzurri unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Federico Dimarco (10’) dan Edin Dzeko (21’). Setelah jeda, Lautaro Martinez (77') memastikan kemenangan Inter.

Duel bertajuk Derby della Madonnina ini terjadi karena Milan memenangi Liga Italia 2021/2022. Sedangkan Inter menjuarai Coppa Italia pada musim yang sama.



Pertandingan berjalan cukup alot di menit-menit awal. Akan tetapi, saat laga menginjak waktu 10 menit, Inter berhasil mencetak gol pembuka lewat tendangan tepat sasaran pertama mereka.

Dimarco yang menjadi pencetak gol dengan sontekannya. Dia menyambar umpan manis Nicolo Barella ke tiang jauh.

Pada menit 17, Milan nyaris menyamakan kedudukan lewat Rafael Leao. Namun, tendangan melengkung pemain asal Portugal itu masih bisa ditepis oleh Andre Onana.

Empat menit kemudian, Nerazzurri menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, giliran Edin Dzeko yang menjebol gawang Ciprian Tatarusanu usai mendapat umpan terobosan dari Alessandro Bastoni.

Pada menit 33, Dimarco hampir menorehkan gol keduanya dalam laga ini. Sayangnya, sepakan bertenaganya yang menyambut bola liar hasil tendangan Barella masih bisa diselamatkan oleh Tatarusanu.

Setelah itu, tempo permainan menurun. Pasukan Stefano Pioli benar-benar kesulitan untuk mengembangkan permainan dan jarang mengancam pertahanan Inter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)