Inter Milan Juara Piala Super Italia, Lautaro Martinez Monster Pembobol Gawang AC Milan

Kamis, 19 Januari 2023 - 06:57 WIB
loading...
Inter Milan Juara Piala Super Italia, Lautaro Martinez Monster Pembobol Gawang AC Milan
Inter Milan Juara Piala Super Italia, Lautaro Martinez Monster Pembobol Gawang AC Milan. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri
A A A
RIYADH - Inter Milan berhasil merengkuh gelar Piala Super Italia (Supercoppa Italiana) usai mengalahkan AC Milan dengan skor 3-0. Lautaro Martinez yang ikut mencetak gol menegaskan diri sebagai momok bagi Rossoneri.

Selama lima tahun terakhir, Inter Milan selalu menang atas AC Milan jika Lautaro Martinez mencetak gol. Pertama terjadi pada Liga Italia 2019. Saat itu bermain di San Siro, Inter Milan berhasil menang dengan skor 3-2.



Martinez mencetak gol penentu kemenangan lewat titik penalti pada menit ke-67. Sementara dua gol sebelumnya dicetak Stefan de Vrij dan Matias Vecino.

Kemudian berlanjut di Serie A Liga Italia 2020/2021. Lautaro Martinez mencetak dua gol dan dilengkapi satu gol dari Romelu Lukaku. Inter Milan pun menang dengan skor 3-0 di San Siro.

Kehebatan Martinez di laga kontra AC Milan berlanjut di semifinal Copa Italiana 2022. Inter bermain imbang 0-0 di leg pertama. Tapi saat leg kedua, dua gol Lautaro Martinez dan satu gol Robin Gosens membawa Nerazzurri menang dengan skor 3-0.

Terakhir tentunya di tahun ini di Piala Super Italia 2022. Martinez mencetak gol ketiga di laga yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB itu. Gol itu menyempurnakan kemenangan 3-0 sekaligus memastikan Inter juara.

Gol tersebut tercipta di menit ke-77 berawal dari umpan terobosan M. Skriniar yang dimanfaatkan di sisi kanan serangan. Sementara dua gol sebelumnya dicetak oleh Federico Dimarco (10’) dan Edin Dzeko (21’).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9164 seconds (0.1#10.140)