Koleksi Kartu Kuning, Casemiro Absen di Laga Manchester United vs Arsenal

Kamis, 19 Januari 2023 - 09:08 WIB
loading...
Koleksi Kartu Kuning, Casemiro Absen di Laga Manchester United vs Arsenal
Koleksi Kartu Kuning, Casemiro Absen di Laga Manchester United vs Arsenal
A A A
LONDON - Gelandang Manchester United, Casemiro mendapat kartu kuning kelima di Liga Inggris 2022/2023 saat menghadapi Crystal Palace. Dia terpaksa absen di laga berikutnya kontra Arsenal.

Casemiro sejatinya tampil apik pada laga yang berlangsung di Selhurst Park Stadium, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB itu. Sayangnya, Manchester United hanya bisa mengakhiri laga dengan imbang 1-1.



Mereka hampir saja meraih tiga poin karena gol tunggal Bruno Fernandes (43’) bisa bertahan 90 menit. Tapi di masa injury time, Crystal Palace menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas spektakuler Michael Olise (90+1).

Kekecewaan tidak sampai di sana. Pada menit ke-80, Casemiro yang berniat menghentikan Wilfried Zaha malah melakukan pelanggaran. Hal itu dianggap keras oleh wasit sehingga membuatnya diganjar kartu kuning.

Sebelum laga ini, Casemiro sudah menuai empat kartu kuning. Yakni saat melawan Newcastle United (pekan ke-11), Tottenham Hotspur (pekan ke-12), Wolverhampton (pekan ke-18), dan Manchester City (pekan ke-20 setelah laga tunda).

Berdasarkan regulasi di Liga Inggris, pemain yang menerima lima kartu kuning sebelum laga pekan ke-19, akan menerima larangan main satu laga. Sialnya, laga itu adalah super big match melawan Arsenal.

Laga melawan Arsenal bakal berlangsung di Emirates Stadium pada Minggu 22 Januari 2023. Manchester United membutuhkan kemenangan di laga ini untuk menggangu The Gunners -julukan Arsenal- meraih juara musim ini.

Dengan hasil kontra Crystal Palace itu, Manchester United gagal naik ke peringkat dua klasemen sementara. Tambahan satu poin hanya membuat mereka bertahan di peringkat tiga setara Manchester City di atasnya dengan 39 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)